Hukum

Esok Putusan MK, Polsek Kota Patroli Dialogis

Personil Polsek Kota saat lakukan Patroli Dialogis di Kota Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Kapolsek Sidikalang Kota AKP J. Malau bersama personilnya Kanit Sabgara Aiptu JH. Simangunsong, Bripka R. Lbn.Gaol, Bripka R. Simamora dan  Brigadir J. Sianturi melakukan patroli Dialogis berkaitan dengan Putusan MK dan hal berkaitan dengan isu isu yang berkembang. Patroli Dialogis ini dilakukan Rabu (26/6) ke sejumlah pemilik tokoh, pedagang dipusat pasar Sidikalang, pedagang kaki lima  dan tempat berkumpulnya warga. Tujuannya agar tidak terpengaruh akan isu serta tetap beraktifitas sebagai mana biasa.

Humas Polres Dairi melalui media Center polres Dairi menyebutkan personil Polsek Kota Sidikalang melakukan patroli dialogis  dengan menyampaikan himbauan , silaturahmi serta menyampaikan agar tidak terpengaruh akan berita atau isu yang tidak jelas dengan adanya aksi massa menjelang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019. Pemilik Toko khususnya tempat-tempat perbelanjaan tidak ada yang menutup tokonya akibat adanya mendengar isu-isu yang tidak jelas menjelang putusan MK.

Hal lain yang disampaikan agar masyarakat tidak mudah terpancing akan isu-isu yang tidak jelas dan tidak mudah terpengaruh bila ada upaya pengerahan massa ke luar Kota Dairi karena resikonya sangat besar yang dapat merugikan diri sendiri . Kepada setiap warga yang dijumpai diharapkan menjaga keluarga serta seluruh sanak keluarga agar tidak usah dituruti jika ada pihak pihak yang mengajak untuk demo atau semacamnya.

Putusan MK

Sebagaimana diketahui putusan MK sekaitan dengan sengketa pilpres akan dilakukan kamis (27/6) lebih cepat sehari dari rencana semula juma at (28/6). Putusan MK berkaitan sengketa pilpres ini menjadi perhatian karena merupakan upaya hukum terakhir dalam babak sengketa pilpres.

Perhatian aparat keamanan akan gerakan massa serta berbagai berita hoax telah membuat korban pada satu hari pasca pengumuman KPU akan kemenangan Jokowi-Maruf.  Disamping korban jiwa juga diketahui sejumlah korban luka luka juga terjadi dalam aksi demo di depan bawaslu Jakarta.

Selanjutnya pasangan Prabowo Sandi melalui kuasa hukumnya melakukan gugatan atas pengumuman KPU. Sidang juga sudah berlangsung mendengar keterangan saksi saksi dan melihat alat bukti.  Sidang sengketa yang diamanatkan paling lambat 14 hari itu ternyata sudah rampung dan akan dilakukan pembacaan putusan kamis (27/6) oleh hakim MK.

Untuk menjaga kondusifitas polres Dairi melalui Polsek Sidikalang kota melakukan himbauan dan silaturahmi dalam program Patroli Dialogis sehingga warga tidak terpengaruh berita berita dan informasi sesat (Hen)