Peristiwa

Dua Unit Rumah Terbakar di Jalan Makmur Sidikalang, Ini Vidionya

Mobil Pemadam Kebakaran langsung menjinakkan sijago merah

Sidikalang- Dairi Pers : Dua unit rumah tempat tinggal di jalan makmur Sidikalang , kabupaten Dairi musnah terbakar jumat (27/12) sekira pukul 12.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun didapatkan informasinya pemilik rumah sama sekali tidak berhasil menyelamatkan harta bendanya.

Pantauan Dairi Pers  kebakaran yang melahap dua rumah yang terbuat dari kayu itu tidak disadari sekitarnya. Hingga api membesar baru sejumlah warga berteriak membuat warga kompleks sekitar jalan makmur berhamburan menuju lokasi kebakaran.

Api begitu cepatnya membesar hingga menghanguskan rumah yang diperkirakan sudah berumur tua itu. Tetangga korban menyebutkan pemilik rumah bermarga Tumanggor baru saja keluar rumah  dan tiba tiba saja terlihat api membesar dan tidak terkendali. Namun tidak sampai 5 menit satu unit mobil pemadam kebakaran milik pemkab Dairi langsung memasuki lokasi kejadian.

Tidak berapa lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran jenis besar juga masuk dan langsung menjinakkan sijago merah. Satu unit rumah permanen disamping lokasi kebakaran milik warga bermarga Sirait harus disiram karena atapnya sudah mulai mengeluarkan asap akibat kebakaran rumah disampingnya.

Beruntung api tidak meluas dan mobil pemadam kebakaran pemkab Dairi berhasil memadamkan amukan sijago merah dalam waktu relatif singkat .

Hingga berita ini diturunkan terlihat aparat Polres Dairi juga langsung ke TKP mengamankan situasi. Sementara keluarga korban terlihat menangis menyaksikan rumah temat tinggalnya dilahap sijago merah.

Belum diketahui penyebab dan sumber api . Namun aparat polisi sudah berjaga jaga dilokasi pasca kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah tersebut. Lokasi kebakaran masih ramai dikunjungi warga  (Hen)