Peristiwa

Dua Rumah Terbakar di Tanah Pinem

kebakaran di tanah pinem

Sidikalang- Dairi Pers :  Dua unit rumah dilalap sijago merah di dusun Kuta Mbaru desa Harapan kecamatan Tanah Pinem kabupaten Dairi Rabu (9/9) sekira pukul 13.00 WIB.  Satu unit rumah terpaksa dirusak untuk menghambat api menyebar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun dilaporkan banyak harta benda korban tidak berhasil diselamatkan.

Kepala UPT Pemadama Kebakaran Dairi Amudi Situmeang saat dikonfrimasi menyampaiakan kejadian itu sekitar pukul 13.00 WIB diduga sumber api karena arus pendek. Rumah yang menjadi korban milik Jasa Sihotang dan rumah Kita Ginting. Sedang rumah Makmur Berutu terpaksa dirusak agar api tidak merembet ke rumah disekitarnya.

Disebutkan Amudi Situmeang satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Mobil damkar terssebut berasal dari pos Tinggalingga.  Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Rumah yang terbakar rata dengan tanah dan banyak harta benda korban tidak berhasil diselamatkan Untuk sementara korban ditampung dirumah warga sedang lokasi kebakaran dipasangi police line. Guna pengusutan lebih lanjut. (Hen)