Kabupaten Pakpak Bharat

Ditanya Maju di Pilkada Pakpak Bharat, Jenny Berutu Senyum

Jenny Berutu

Sidikalang- Dairi Pers : Jika persaingan calon Bupati tahun 2020 di sejumlah daerah sudah memanas, Namun tidak demikian di Pakpak Bharat . Agaknya pilkada di daerah eks Dairi akan berlangsung dimana masyarakat tidak mempunyai pilihan karena diperkirakan hanya diikuti  satu kandidat. Pesta demokrasi yang harusnya identik pesta  rakyat itu agaknya akan berlangsung hambar  tanpa rasa.

Pantauan Dairi Pers Minggu dan senin (10/2) di kota salak dan sejumlah kecamatan di pakpak Bharat sama sekali tidak ada baliho memproklamirkan diri sebagai calon Bupati. Bukan itu saja masyarakat sama sekali tidak tertarik membahas berkaitan pilkada Bupati  Pakpak Bharat. Tanggapan warga pilkada kali ini sama sekali hambar karena tidak ada bakal calon yang muncul serius.  “ Di Toba samosir dan Humbahas dari berbagai berita sudah ramai. Rakyat bisa menilai dan persaingan akan melahirkan Bupati yang terbaik. Sangat beda di Pakpak Bharat tidak ada yang serius, tidak ada keramaian jadi hambar dan sama sekali tidak menarik” sebut Boang Manalu warga Salak kepada Dairi Pers senin (10/2).

Sementara itu A. Manik warga Salak juga menyebutkan  pilkada tahun 2020 di Pakpak bharat sama sekali berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya dua tahun sebelum pencoblosan sudah bermunculan vigur. Namanya pesta rakyat jadi para calon berlomba mengambil pengaruh, menunjukkan kemampuan . Terus rakyat menilai yang pantas. Nah kalau sekarang justru itu tidak ada calon . Jauh lebih seru pilkades yang masih ada persaingan dan alternatif pilihan, sebutnya.

Informasi yang dikumpulkan Dairi Pers dalam dua hari survey di Pakpak Bharat sama sekali tidak ada pergerakan warga yang biasanya berkelompok menjagokan kandidatnya. Warung dan perkumpulna masyarakat yang biasanya sudah rame dengan kunjungan kandidat kini sama sekali tidak terlihat.  Biasanya pembahasan tentang vigur yang muncul sudah marak namun di Pakpak Bharat sama sekali tidak terlihat.  Hampir dipastikan hasil pilkada Pakpak Bharat Tahun ini sama sekali tidak menarik  karena rakyat tidak punya pilihan.

Senyum

Sementara itu mantan anggota DPRD Sumut Jenny Berutu yang ditanyakan Dairi Pers disela sela acara pelantikan APP Dairi Jumat (7/2) di Gedung Nasional Sidikalang ditanyakan  akan isu akan maju di pilkada Pakpak Bharat sama sekali tidak berkomentar.  Saudari  kandung dari Bupati Dairi itu hanya melempar senyum tanpa sepatah kata.  (Hen)