Olahraga

Dilantik Jadi Ketua Askab PSSI Dairi, Belman : Potensi Sepak Bola Dairi itu Besar

Belman Sembiring menerima mandat ketua Askab PSSI Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : Setelah terpilih secara aklamasi dan dilantik menjadi ketua Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Dairi periode 2021-2025. Belman Sembiring menyebutkan kalau potensi sepak bola dan atlit sepak bola di Dairi itu cukup besar. “ Hari ini kita temukan rumah untuk bernaung, ini merupakan awal baik dalam memicu dan meningkatkan prestasi sepak bola di Dairi. Tentunya kerjsama dan sama sama bekerja dapat mengujudkan cita cita membawa persepak bolaan Dairi ke level lebih tinggi”

Demikian Belman Sembiring usai dilantik Jumat (26/2/2021) di GOR Sidikalang. Dalam pelantikan kepengurusan itu  juga dilantik Wakil Ketua Sabungan Tambunan serta para Anggota Nixon Arikson Pasaribu SE Ak, Eben Siregar MKom, Lisbet Lumban Tobing, Johannes Simbolon dan Benni Boston Butar-butar oleh Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah.

Kodrat Shah dalam arahan pelantikan mengharapkan bendera PSSI semakin berkibar di Kabupaten Dairi dan kepengurusdan yang baru dilantik dapat membuat terobosan dan membawa harum nama daerah. “Mari bersama-sama membangun Sepakbola Indonesia dengan mendata club-club, mendata wasit dan pelatih dan mengadakan berbagai pelatihan baik wasit maupun pelatih,” ujar Kodrat

Kodrat Shah menyebutkan harapan  Pemerintah Dairi melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga untuk menjemput bola ke Pusat, karena ada saja bantuan untuk pembangunan stadion. “Fasilitas Sepakbola harus ditingkatkan untuk menunjang terciptanya atlet sepakbola dimasa mendatang. Kita sangat berharap, kelak Dairi melahirkan pesepakbola handal yang dilevel profesional,” jelasnya

Sementara Belman Sembiring menyampaikan meski telah ada wadah dan tempat bernaung tetntunya memajukan cabang olah raga tidaklah mudah terkhusus sepak bola yang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun pihaknya yakin hal itu dapat terpenuhi jika semua unsur yang ada dapat bersama menyatukan misi bangkitanya persepak bolaan Dairi.

Belman menyebutkan dengan dilantiknya mereka dalam wada askab PSSI Dairi maka target awal pembenahan ke dalam dan mendata club dan wasit untuk menyatukan tujuan.

“ Prestasi persepakbolaan Dairi pernah masuk di divisi II PSSI, artinya ini suatu bukti Dairi masih sangat potensial. Ini yang akan kembali kita kaji dan pelajari bagaimana berikutnya persepakbolaan Dairi kembali bangkit.  Kita yakin komitmen pemkab Dairi dan para peminat sepak bola Dairi bervisi sama. Tinggal bagiaman kami nanti kepengurusan bisa berbuat lebih baik ke depan mengangkat nama persepak bolaan Dairi” sebutnya. (Hen)