Kriminal

Diduga Menipu Warga Sumbul Nyaris Tewas Dikeroyok di Medan

CM Warga Sumbul yang Dikeroyok di Medan

Sidikalang- Dairi Pers :  CM (26) warga Jalan Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul Pegagan, Kabupaten Dairi, nyaris tewas dihajar warga. Beruntung Saat kejadian petugas Sabhara Sumut  tengah melintas sehingga CM tidak fatal meski sekujur tubuhnya sempat lebam lebam. yang saat kejadian sedang melintas  Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Pelaku diamankan oleh personil Sabhara Polda Sumut dan menyerahkannya ke Polsek Deli Tua.Begitu juga adanya laporan dari korban Adil Sitepu (48) warga Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan yang telah diproses oleh petugas Polsek Deli Tua,” ungkap Kapolsek Deli Tua AKP Zulkifli Harahap Rabu (04/11) seperti dikutip dari Berita Satu

Zulkifli menjelaskan, CM diamankan karena terlibat kasus pencurian dan penipuan.Modus CM, kata Zulkifli, korban menyuruh pelaku untuk menukar tambah master rem mobil yang baru saja dibeli seharga Rp 700.000 kepada pelaku, setelah uang diterima, oleh pelaku bukan menukar barang yang diminta korban, melainkan melarikan diri dengan membawa uang korban, sehingga korban merasa ditipu.

“Kejadiannya pada Senin tanggal 26 Oktober 2020 sekira pukul 10.30 WIB, di mana saat itu korban yang berprofesi sebagai kenek Bus Murni sekaligus tukang bengkel saat itu sedang memperbaiki master rem mobil Bus Murni yang baru saja dibelinya di toko seharga Rp 700.000 karena master rem yang baru saja dibelinya kurang cocok sehingga korban meminta bantuan kepada pelaku yang merupakan temannya sesama kenek mobil untuk menukar tambah master rem mobil yang baru saja dibelinya tersebut,” papar Zulkifli.

“Setelah menerima uang dari korban sebanyak Rp 700.000, tersangka bukannya menukar barang yang diminta korban, malahan melarikan uang milik korban, kemudian korban pun mencoba menghubungi pelaku namun saat itu no ponsel pelaku sudah tidak aktif,” sambung Zulkifli lagi.

Zulkifli menambahkan, pada Selasa (3/11/2020) sekira pukul 01.00 WIB, korban mengetahui keberadaan pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankannya.Saat ditangkap, pelaku melarikan diri sehingga korban pun berteriak hingga warga di sekitar lokasi langsung melakukan penangkapan dan menghajarnya.

“Personil Dit Sabhara Polda Sumut yang melintas di lokasi langsung mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Deli Tua bersama dengan korban untuk membuat pengaduan, untuk dilakukan proses penyidikan sesuai undang-undang yang berlaku,” pungkas Zulkifli. (Hen)