Lokal

Di SMPN 1 Silima PungaPungga Bupati Dairi Bilang Siswa Jangan Takut Bercita Cita, Ini Videonya

Bupati Dairi di SMPN 1 Silima Punggapungga

Sidikalang- Dairi Pers : Siswa SMPN 1 Silima Pungga Pungga “ heboh” dan berlomba ikut selfie dengan Bupati Dairi DR Eddy Berutu jumat (14/2) dilokasi tersebut. Didepan ratusan siswa SMP terbesar itu DR Eddy didampingi ketua TP PKK Dairi Ny Romy Mariani memberikan motivasi akan masa depan  dan semangat meraih cita cita.  Siswa dan guru sekolah ini berebutkan selfie dengan Bupati usai menyampaikan himbauan dan motivasi pendidikan.

Dalam kunjungan kerja Bupati Dairi ke Silima Pungga punga disambut Camat Silima Pungga Pungga Saut Maruli Sinaga, S. Sos   dengan  ejumlah agenda kunjungan. Saat berada di SMPN 1 Tersebut Bupati meninjau sejumlah fasilitas sekolah, melihat keberadaan alat belajar mengajar dan mendengarkan laporan komite sekolah.

Komite Sekolah berharap pemkab Dairi memperhatikan sekolah tersebut sekaitan masih banyak yang harus dibenahi termasuk fasilitas kursi dan meja sekolah.  Demikian juga harapan jika ada alokasi anggaran agar tidak melupakan SMPN 1 Silima PunggaPungga.

Bupati Dairi dalam arahannya di depan guru dan siswa SMPN 1 Silima Punggapunga menyampaikan agar tidak takut untuk bercita cita tinggi. Para pelajar berhak untuk mencapai cita -cita setinggi langit. Karena jaman telah berubah, skill yang dituntut sudah berbeda untuk mampu menghadapi perubahan. Persaingan ke depan lebih kompleks maka ilmu pengetahuan menjadi alat ukur dalam persaingan.

Disamping itu Bupati Berpesan , banyak orang orang besar asal kabupaten Dairi kini menasional.  Maka bercita cita tinggi adalah sebuah hak . Maka memotivasi diri dengan belajar  tekun dan mengembangkan diri menjadi tanggung jawab siswa.

Urusan renovasi gedung menjadi tugas pemerintah, kami berharap agar para pelajar dapat belajar dengan sungguh – sungguh karena ilmu pengetahuan  merupakan pondasi yang kuat untuk meraih masa depan yang baik, Sebut Bupati.

Dikatakan Sebuah proses pembangunan lebih berkelanjutan apabila masyarakat turut serta dalam proses pembangunan.  Pemerintah akan menggalang kesatuan dari masyarakat untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan. Kita menghimbau kepada dinas terkait untuk memberikan perhatian terhadap sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah., sebutnya.

Kepada ratusan siswa Bupati Eddy menanyakan mata pelajaran yang disukai siswa. Dan paling banyak tunjuk tangan menyebut mata pelajaran olah raga. Suasana menjadi heboh karena Bupati menyampaikan Dairi akan melakukan pekan olah raga pelajar. Maka siswa juga dapat mengembangkan diri dalam bidang olahraga karena olahragawan kini  sudah menjadi propesi. Banyak pesepak bola kaya dan lainnya hingga mengalahkan popularitas artis, Pungkas Bupati. (Hen)

def