Kriminal

Di Dairi, Usai Tebas Kepala, Tikam Kapolsek Parongil

Korban yang tewas seketika dengan kepala putus usai ditebas samurai tersangka
Korban yang tewas seketika dengan kepala putus usai ditebas samurai tersangka
[UPDATE BERITA]

Foto korban

Sidikalang- Dairi Pers : Pembunuhan Sadis terjadi di desa Lae Ambat Kecamatan Silima Pungga Pungga Dairi Rabu (24/10) sekira pukul 18.00 Wib. Rimson Sitorus (47) tewas dengan kepala lepas dari badan setelah diduga ditebas tersangka LN (45) yang masih merupakan tetangga korban. Bukan hanya itu tersangka juga menyerang personil polsek Parongil saat akan menangkap tersangka. Diinfromasikan Kapolsek Parongil, Kab. Dairi Sayuti menderita luka tusukan sajam  pada bagian dada setelah diserang tersangka.

Wartawan Dairi Pers Silima Pungga Pungga Binsar Sinaga melaporkan hasil investigasi lapangan didapatkan kronologi terjadinya pembunuhan sadis itu. Dari beberapa sumber dilapangan menyebutkan kalau siangnya sekitar pukul 13.00 WIB tersangka LN melintas dari depan rumah korban yang kebetulan mempunyai usaha warung.

Setahu bagaimana anjing korban mencoba menyerang tersangka . Disebut sebut kalau korban menyebutkan kata kurang mengenakkan kepada tersangka. “ Unang .. tulangmu doi ” ( korban mengeluarkan kalimat menyebut tersangka masih kerabatnya anjing. Red) . Namun pertengkaran keduanya tidak berlanjut hingga disebutkan saling bersalaman dan saling memaafkan.

Namun demikian , LN sekitar pukul 18.00 WIB kembali mendatangi rumah korban yang kebetulan membuka usaha  kedai tuak. Dengan membawa sejata tajam sejenis samurai tersangka langsung berkelahi dengan korban. Ayunan sajam tidak dapat dielakkan korban hingga samurai ditebaskan ke leher korban.

Seketika kepala korban lepas dari badan dan menggelinding ke tanah. Tersangka kembali melakukan tindakan diluar nalar. Kepala yang baru ditebasnya diangkat ditenteng  sambil berjalan. Kepala korban dimasukkan ke dalam keranjang Along along yang menempel di salah satu sepeda motor yang berada di pinggir jalan.

Tersangka dengan santainya kembali ke rumah sementara warga telah melaporkan peristiwa sadis itu ke polsek Parongil.

Tidak berlangsung lama kapolsek Parongil Sayuti bersama anak buahnya turun ke TKP. Kapolsek beberapa anak buahnya menuju rumah tersangka. Namun saat dicoba melakukan penangkapan tersangka kembali menyerang polisi. Kapolsek Sayuti dikabarkan menderita luka tusukan senjata tajam tersangka  pada bagian dada.

Namun tersangka berhasil dilumpuhkan dengan timah panas polisi pada bagian kaki dan perut.  Tersangka tersungkur ke tanah sedang kapolsek menderita luka tusukan terpaksa dilarikan ke Puskesmas Parongil.

Hingga berita ini diturunkan dilaporkan warga masih berkumpul hingga pukul 23.00 Wib di lokasi pembunuhan sadis itu.  Sementara itu keterang dari Polres Dairi belum berhasil didapatkan. Namun sumber Dairi Pers di Polres membenarkan kejadian itu. Kapolres Dairi beserta jajarannya masih langsung menuju  TKP . ( Hen)