Lokal

Di Dairi Nikah Langsung Dapat Akta Perkawinan

Staf Dinas Dukcapil Serahkan Akta Perkawinan

Sidikalang – Dairi Pers : Pemkab Dairi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  melakukan program  pasangan yang nikah langsung mendapat akta kawin . Program tersebut sejurus dengan peningkatan pelayanan  prima bagi masyarakat. Demikian penjelasan Kadis Dukcapil Dairi Deddy Situmorang, SE, M.Si

Salah satu contoh disampaikan Akta Perkawinan langsung diserahkan kepada pasangan pengantin baru Daniel Sembiring dan Uwhey Septiani Banurea  di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GPPD) Suka Dame Jl. Air Bersih Kelurahan Batang Beruh Sidikalang, Jumat (08/10).

 Kadis Dukcatpil menyampaikan pelayanan prima dan berkualitas kepada seluruh warga  seperti pelayanan dokumen kependudukan, melakukan pelayanan jemput bola atau Jempol. Program jempol ini terus kami lakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarat, Sebut Situmorang

 “Program jempol ini bukan saja diberikan kepada warga-warga yang tinggal di Desa se – Dairi akan tetapi dilakukan juga kepada warga yang membutuhkan seperti penyerahan akta perkawinan langsung digereja, warga yang masuk kategori kelompok rentan penduduk antara lain Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), penyandang disabilitas, lansia, tuna susila”, tambahnya.

Dikatakan Pemkab Dairi terus berinovasi untuk menuntaskan seluruh dokumen kependudukan melalui program jempol ke Desa-Desa, Gereja, rumah-rumah warga dan penyediaan pelayanan di Kantor Camat, RSUD Sidikalang, Puskesmas se – Dairi.

Situmorang menyampaikan target  tidak ada lagi warga yang tidak memiliki idetitas diri dan dokumen kependudukan lainnya. (Erikson Sirait)