Lokal

Dairi Terima Piagam Penghargaan SP Online

Terima Penghargaan

Sidikalang- Dairi Pers : Kabupaten Dairi  menjadi kabupaten  nomor satu dalam Pencapaian Sensus Penduduk (SP) Online (Respon Melebihi Target) tertinggi se-Sumatera Utara . Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara dan Kepala BPS RI yang diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara. Rabu (12/8/2020) di Balai Budaya Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Dairi yang telah mendukung program nasional yakni Sensus Penduduk Online 2020 ini. Adapun dukungan yang diberikan Pemkab Dairi, yakni instruksi dari Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada jajaran organisasi pemerintah daerah, pemerintahKecamatan, Kelurahan/Desa untuk ikut turut serta mendukung kegiatan SPO 2020 di daerahnya masing – masing. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memberikan motivasi serta dorongan kepada para Camat untuk terus mensosialisasikan SP Online 2020.

Kedepanya pihak BPS kembali mengharapkan dukungan dari Pemerintahan Kabupaten Dairi untuk membantu mensukseskan kegiatan sensus penduduk lanjutan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 30 September 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu  Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu  menyerahkan 6 piagam penghargaan yang diberikan kepada Camat atas pencapaian dengan Respon Rate tertinggi se-Kabupaten Dairi yakni Juara I Kecamatan Silahisabungan, Juara II Kecamatan Silima Pungga-pungga, Juara III Kecamatan Siempat Nempu, Juara Harapan I Kecamatan Gunung Sitember, Juara Harapan II Kecamatan Pegagan Hilir dan Juara Harapan III Kecamatan Sidikalang.

Eddy Berutu menyampaikan  bangga Dairi memiliki respon tertinggi dalam hal pencatatan di dalam sensus Penduduk Online se-Sumatera Utara. Dirinya juga mengapresiasi atas terjalinnya koordinasi, kerjasama, dan sinergitas dari semua stakeholder. “Ini salah satu kebanggaan kita sebagai warga masyarakat Dairi, yang responsif dan terlibat aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk online. Saya ucapkan terima kasih kepada para Camat yang merespon tantangan yang saya berikan menjadi Champion dalam kontestasi SP online ini,” katanya.

 Dikatakan  pada September 2020 akan ada tindak lanjut dari SP Online. BPS akan melaksanakan pendataan secara manual kepada penduduk untuk menjangkau masyarakat yang belum terdaftar pada SP Online.  “Semoga masyarakat Dairi dapat memberikan data dengan benar dan jujur. Kiranya semangat dan antusias masyarakat Dairi semakin ditingkatkan untuk kesuksesan kita bersama di September mendatang. Mari bersama mendukung pemerintah Mencatat Indonesia.” Pungkasnya (Hen)