Nasional

Dairi Terbaik II Sumut Atas LKPD

Bupati Dairi DR Eddy Berutu menerima Penghargaan Terbaik II LKPD

Medan- Dairi Pers : Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah terbaik ke II atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) terbaik 7 tahun yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di ruang Kuala Deli, lantai 9, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumtera Utara, Medan pada Rabu (2/10).  Penilaian ini merupakan  rekomendasi BPK. “keberhasilan yang diraih ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak yang turut andil dalam penyusunan dan penyampaian data sehingga laporan dapat tersampaikan dengan baik. Ini merupakan salah satu kinerja dan kita berharap ke depan bisa lebih baik lagi”

Demikian disampaikan DR Eddy Berutu usai menerima penghargaan LKPD dari Gubsu  serangkaian Rakor Pemda Se-Sumatera Utara Tahun 2019 dengan tema evaluasi pelaksanaan anggaran pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Lebih lanjut dikatakan DR Eddy pemkab Dairi memperoleh penghargaan terbaik II atas kepatuhan dan ketepatan waktu dalam laporan keuangan pemerintah daerah itu tentunya merupakan kinerja semua unsur di lingkungan pemkab Dairi. “ Tentunya sebagai kepala daerah penghargana ini cukup berharga. Namun ini merupakan awal saja yang selanjutnya harus dibuktikan dengan buktinya dalam kinerja terhadap rakyat menwujudkan kabupaten dairi yang Unggul dalam harmoni keberagaman” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumatera Utara dalam acara rakor  berharap kepada para Kepala Daerah se-Sumatera Utara agar memprioritaskan aktivitas UMKM di daerah masing-masing khususnya di bidang pertanian. “Kami berharap Rakor  ini menjadi kesempatan bagi para Kepala Daerah untuk menggali dan memperkaya wawasan dari para pakar keuangan, ekonomi, dan lainnya yang hadir sebagai narasumber agar mengetahui langkah-langkah, yang bisa dilakukan untuk akselarasi perekonomian di daerah masing-masing.” Sebutnya.

Kebakaran Hutan

Sementara itu usai penerimaan penghargaan Bupati Dairi DR Eddy menyempatkan diri membahas tindak lanjut kebkaran hutan yang terjadi kepada Gubuernur Sumut Edy Rahmayadi. Bupati Dairi menyebutkan kebakaran hutan yang belum lama ini terjadi di seputaran hutan Dairi khususnya pantai Silalahi sangat merugikan dan merupakan habitat flora dna fauna.

“ Saya berharap kepada Gubernur untuk diberikan perhatian dan penguatan berupa peralatan, pelatihan  dan sebagainya sehingga pencegahan kebakaran hutan lebih ketat. Jika terjadi bencana kebakaran hutan maka persiapan dan cepat tanggap dalam menanggulanginya sehingga tidak meluas atau tidak dalam waktu lama” sebutnya. (Ipen)