Kriminal

Cemburu Si Kakek Timbul Setelah Mantan Pacar Diintip Bersama PIL

Tersangka kakek Selamet

DS- Dairi Pers : Selamet (59) kakek dua cucu warga Desa Pangkalan Berandan, Kecamatan Babalan, Langkat menghabisi Painem (55) di penginapan Rama Desa, Bandar Baru, Sibolangit, Deliserdang ternyata sudah mantan pacarnya.  Jika alm Didi Kempot menyebut pamer bojo anyar nah si Painem pamer Selingkuhan anyar. Hati mantan siapa tidak mendidih melihat sang mantan pamer  Pria Idaman Lain (PIL)

Hasil pemeriksaan reskrim , Kompol Martuasah Tobing mengatakan, pelaku sehari harinya bekerja sebagai buruh bangunan .Kejadiannya berlangsung 2 Juli 2020 sekitar pukul 00.05 WIB.

Tersangka Selamet kesal dan sakit hati kepada korban. Pasalnya, hampir seminggu sekali ia melihat seseorang pria bernama Darwin mendatangi korban, baik siang ataupun malam.

“Saat itu pelaku sedang duduk di teras depan rumah sebelah kanan rumah korban. Kemudian Darwin datang ke rumah korban dan dibukakan pintu oleh korban. Kemudian korban menyuruh Darwin cepat masuk lalu pintu rumah langsung ditutup,”  Ujar Kasat Reskrim Rabu (8/7.

Sekitar 15 menit berselang, pelaku mengintip dari jendela rumah korban di Penginapan Rama Desa, Bandar Baru, Sibolangit, Deliserdang.

Tersangka mengaku mendengar suara berisik yang lantas tersangka menganggap bahwa korban dan Darwin sedang bersetubuh.

“Karena mendengar hal itu, pelaku merasa cemburu, sehingga mengotak-atik jendela kamar korban sebelah kanan tempat pelaku sambil mengatakan kepada korban “Tiap hari melon** aja kerjamu”, dan dijawab korban dari dalam rumah “apa urusanmu,” jelas Martuasah.

 Selanjutnya korban dan Darwin keluar rumah mengejar pelaku sambil mengatakan, “Kau rupanya selama ini mengintip-intip ya”.

Ketika itu, pelaku lari bersembunyi di sekitar TKP. Akhirnya korban dan Darwin kembali masuk ke rumahnya.

Tak berapa lama kemudian, korban kembali ke luar rumah memanggil anak dan menantunya.

“Saat itu anak dan menantu korban mencari pelaku akan tetapi pelaku tidak ditemukan. Namun tanpa disadari anak dan menantu korban, pelaku mendengar percakapan mereka yang mengatakan “tidak dapat ku hari ini besok kucari,” ujar Martuasah.

Korban lantas kembali masuk ke rumah dan Darwin pulang meninggalkan korban sendiri dalam rumah.

Sekitar 15 menit berselang, pelaku kembali ke rumah korban, dan dipersilakan masuk.

“Lalu korban mengatakan kepada pelaku “ngapain kau kemari, aku ga mau lagi sama mu, aku enggak sudi lagi melihatmu lagi,” tambahnya

Mendengar ucapan korban, pelaku marah lalu memiting korban serta merobohkannya ke lantai di ruang tamu.

“Selanjutnya pelaku menekan leher korban ke lantai, Korban sempat menjerit minta tolong, namun langsung mulutnya dibekap oleh pelaku.

Korban sempat melawan dengan cara menggigit tangan pelaku. Namun pelaku berhasil melepaskan gigitan korban dan kembali menutup mulut korban dengan tangan kirinya sampai 15 menit.

Setelah memastikan korban meninggal dunia, pelaku meninggalkan kediaman korban.

Penangkapan tersangka berawal saat Tim Jatanras Sattreskrim Polrestabes Medan mendapat informasi dari masyarakat. Bahwa Selamet berada di Jalan Jamin Ginting KM 44 Dusun V Desa, Bandar Baru, Deliserdang. Tersangka berhasil dibekuk dari persembunyiannya di hutan dekat rumahnya .

Kakek renta itu tidak berkutik. Cemburu tingkat tinggi yang memenuhi otaknya telah membawanya ke balik jeruji besi. (Hen)