Kriminal

Catut Nama Kadis PUTR Dairi, Penipu Minta Transper Kesejumlah Rekanan

Kadis PUTR Dairi Anggara Sinurat, ST

Sidikalang- Dairi Pers : Upaya penipuan dilakukan oknum yang mencatut nama Kepala Dinas PUTR Dairi tengah marak di Dairi. Dengan modus mengaku sebagai kepala Dinas PUTR Dairi bernama Anggara Ramces Sinurat penipu mencoba menelpon sejumlah rekanan sebagai calon korban menawarkan proyek, melakukan nego hingga meminta agar mentransper sejumlah uang dengan iming iming mendapat proyek.

Kepala Dinas PUTR Dairi Anggara Sinurat Jumat malam  (15/10/2021) melalui sambungan ponsel meminta agar media memberitakan kasus upaya penipuan yang tengah marak tersebut sehingga tidak terjadi  korban penipuan.

Diuraikan pihaknya mendapat infromasi namanya dicatut  setelah sejumlah  rekanan mengkonfrimasi langsung ke ponselnya akan upaya penipuan yang coba dilakukan oknum mengaku kepala dinas PUTR Dairi . “ Hari ini ada dua rekanan menelpon saya yakni Pana Akbar Simatupang dan Tampu bolon yang mengabarkan kepada saya kalau ada telpon mengaku kepala dinas PUTR Dairi menawarkan paket proyek bernego dan meminta sejumlah uang untuk ditransper. Karena mereka kenal dan punya nomor telpon saya maka mereka langsung menghubungi sehingga upaya mencatut nama ini saya ketahui ” sebut Anggara

Kabid Jalan Jembatan PUTR Dairi Agung Prasetyo

Diuraiakannya jika ke dua rekanan itu coba ditipu oknum mengaku sebagai kepala dinas PUTR Dairi . Modusnya menawarkan proyek dan meminta agar langsung mentrssnper sejumlah uang ke salah satu nomor rekening. Nomor ponsel yang digunakan penipu menghubungi rekanan adalah nomor  08127220558, jelas Anggara.

Disamping itu disebutkan modus yang dilakukan penipu juga mencatut nama Kabid Jalan Jembatan Dinas PUTR Dairi Agung Prasetyo . “ Penipu mengaku kepala bidang jalan jembatan disuruh kadis PUTR Anggara Sinurat menawarkan proyek dan meminta ditransper  sejumlah uang” Tambahnya

Melalui pemberitaan ini Kadis PUTR Dairi Anggara Sinurat menyampaikan agar masyarakat tidak dirugikan dengan oknum penipu yang mencatut namanya. Seluruh Jajaran Dinas PUTR Dairi tidak  mempunyai hak dan tidak pernah diperkenankan melakukan penawaran proyek sedemikian karena sudah ada payung hukum, aturan dan mekansime  yang mengatur sekaitan proyek dan pengerjaan barang dan jasa di dinas PUTR . Kepada masyarakat luas dan rekanan agar tidak mempercayai siapapun mengaku ngaku  kepala dinas PUTR Dairi atau suruhan kepala dinas PUTR Dairi berkaitan dengan proyek, tegasnya

Kadis PUTR Dairi Anggara Sinurat juga menyampaikan berkaitan dengan upaya penipuan mencatut nama dan kantornya itu sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian secara lisan untuk mendapat bantuan membongkar siapa oknum pelaku yang coba melakukan penipuan mengatasnamakan PUTR Dairi tersbut.

Langkah ini kita tempuh untuk menjaga nama baik dinas dan sebagai penegasan kepada siapapun agar tidak merugi akibat ulah oknum penipu yang mencatut nama PUTR Dairi, pungkasnya. (Hen)