Sosial

Bupati Minta Guru Ajarkan Cara Adaptasi Masa Pandemik

Bupati diacara pembagian Sembako SMPN 2 Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Pandemik Covid-19 telah memaksa semua kebiasaan harus berubah dengan tatanan baru. Para guru diminta  mengajarkan cara beraptasi dalam menjalankan kebiasan dengan kebiasaan baru new normal jika nantinya sekolah mulai dibuka.

Demikian Bupati Dairi DR Eddy Berutu di dampingi ketua PKK Dairi Ny Romy Mariani saat membagikan bantuan sembako kepada guru honorerse-Kecamatan Sidikalang  Sitinjo dan Kecamatan Berampu Kamis (25/6) di SMPN 2 Sidikalang.  

Dikatakan guru merupakan insan bangsa yang sangat diandalkan dalam mempersiapkan anak anak bangsa untuk bisa membawa bangsa ini ke tingkat yang lebih baik di masa yang akan datang. Tugas guru tidak mudah karena  membentuk karakter anak-anak kita untuk menjadi pemimpin yang sukses di masa yang akan datang.

Dikatakan Pandemik telah  memaksa setiap orang siapapun itu untuk melakukan perubahan tanpa terkecuali . Bidang pendidikan.telah membuat  kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi berhenti untuk sementara karena adanya protokol kesehatan yang harus dilaksanakan.

“Oleh karena itu, Saya titip kepada bapak/ibu semua para guru yang menjadi pemimpin bagi anak anak di sekolah, untuk mengajarkan kemampuan beradaptasi yang dituntut saat ini di masa pandemi covid-19 ini,” ucap Bupati

Selain itu, sistem pengajaran yang selama ini dilakukan secara satu arah, Beliau harapkan agar dapat diubah dengan sistem pengajaran dua arah untuk memberikan kebebasan kepada anak-anak dalam mengembangkan kreatifitasnya.

Sementara itu sembako yang  dibagikan kepada para guru honorer  telah dilakukan secara terjadwal oleh tim gugus tugas pencegahan covid-19 Kabupaten Dairi. Tim gugus tugas dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berusaha untuk membagikan setiap bantuan secara terjadwal sehingga lebih mudah untuk disalurkan kepada masyarakat

Eddy mengajak seluruh guru honorer yang akan menerima bantuan untuk tetap selalu bersyukur karena bantuan tersebut merupakan ketulusan dari seluruh segenap pihak khususnya masyarakat Kabupaten Dairi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Besli Pane dalam laporannya mengatakan jumlah guru penerima bantuan sembako tersebut untuk guru honorer SMP terdapat sebanyak 53 orang dan untuk guru TK sebanyak 63 orang. ( Ipen)