Nasional

Bupati Dairi Satu dari 15 Kepala Daerah Diundang BI

DR Eddy Berutu di Economic Leadership for Regional Government Leaders

Jakarta- Dairi Pers :  Economic Leadership for Regional Government Leaders  merupakan program pembekalan dan pengembangan kepemimpinan melalui kurikulum yang inovatif dan bersifat transformatif yang digelar Bank Indonesia (BI).Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu merupakan salah satu kepala daerah dari hanya 15 kepala daerah yang diundang dalam kegiatran yang berlangsung 30 Oktober-1 Nopember 2019 Kebun Sirih Jakarta Pusat

“Saya merasa bangga bisa mengikuti kegiatan ini. Ada 15 kepala daerah orang. Ini kesempatan baik karena pesertanya terbatas,” sebut Eddy Berutu sebelum menyampaikan paparan inovasi Dairi membangun ekosisten desa dengan kartu tani

Dalam pemaparan itu Bupati Dairi menyampaikan strategi membangun perekonomian Dairi . Penerapan kartu tani hingga sejumlah rencana ke depan dan membangun perekonomian masyarakat. Mereka sangat setuju dan mendukung. Melalui kartu tani, Dairi akan membuka peluang inklusi keuangan bagi petani dan dengan digitalisasi transaksi keuangan maka transkasi menjadi lebih efektif dan murah,” Sebut Eddy Berutu memalui pesan Wanya ke Dairi Pers.

Berkaitan dengan Economic Leadership for Regional Government Leaders  menurut Eddy acara tersebut dibuat secara berbobot dari yang bersifat global game changer sampai micro prudential. Kemudian, pemateri yang dihadirkan cukup bagus dan orang yang mumpuni.

‘Narasumber sangat berpengalaman dan mumpuni dibidangnya seperti Kang Emil Ridwan Kamil, Gubbernur Jabar, pembicara dari Lemhanas, para faculty member dari BI Institute, sampai Gubernur Bank Indonesia turun tangan memberikan pemaparan.Dengan BI Insitute tampaknya Bank Indonesia menunjukan kelasnya berkontribusi utk mengasah para pemimin daerah untuk menjadi regional leader yang efektif,” jelasnya.

Sementara itu Perry Warjiyo dari Bank Indonesia menyebutkan  program ini merupakan bentuk dukungan BI kepada para pemimpin daerah di seluruh Indonesia dalam mensukseskan reformasi struktural dan mempercepat pembangunan ekonomi regional yang berkelanjutan, merata dan inklusif, melalui pembaruan dan terobosan-terobosan inovatif.

“Ini bentuk dukungan kita dalam mendorong lahirnya para pemimpin daerah yang berkualitas, yang mampu tampil beda, inovatif, kreatif, mampu bersinergi dengan program-programnya dan memiliki networking dengan berbagai pihak untuk percepatan pembangunan ekonomi,” jelasnya.

Melalui pesan Whatsappnya DR Eddy Berutu menyebutkan dengan pelatihan itu pihaknya berharap dapat menjadi pembanding serta menambah masukan yang nantinya dapat diterapkan di Dairi. Kemajuan sera digital telah mendorong semua pihak untuk tampil berkualitas, inovatif, kreatif  serta etos kerja yang sempurna sehingga dapat bersaing, Jelasnya. (Hen)