Lokal

Bupati Dairi Pantau Langsung Penyaluran Beras PKH di Longkotan

pantau penyaluran beras PKH di Longkotan

Parongil- Dairi Pers :  Bupati Dairi, Dr. Eddy  Berutu langsung menghadiri penyaluran Bantuan Sosial Beras ( BSB) dalam rangka penanganan Covid 19 melalui jaring pengaman sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH) desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi, Rabu (14/10). Kepada seluruh warga penerima KPM untuk mempergunakan beras bantuan sosial tersebut secara baik dan tidak disalah gunakan

Demikian DR Eddy Berutu kepada warga dan meminta berapapun bantuan sosial beras yang diterima oleh warga penerima KPM sudah seharusnya disyukuri mengiat semua itu merupakan berkat dan anugerah dari Tuhan.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Longkotan sebanyak 77 KK dengan bantuan sosial beras yang diterima adalah 30 Kg/KPM.

Bupati Dairi menyebutkan Dengan kondisi pandemic Covid-19 ini, diharapkan semua yang menerima bantuan sosial beras supaya menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin. “ saya dengar ada kasus walaupun bukan di Kabupaten Dairi, ada masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut menjualnya kembali dan uang hasil jual beras tersebut digunakan untuk judi, minum tuak . hal tersebut jangan sampai terjadi,” tegasnya.

Dr. Eddy  Berutu juga menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Bupati menegaskan bahwa semuanya bisa terkena Covid-19 tanpa memandang siapa diri kita.

Salah seoarang  warga Desa Longkotan, Hairiyah  Limbong menyampaikan  sangat bangga atas kehadiran Bupati Dairi secara langsung ke kampung halaman mereka. Dan berharap kehadiran pemimpin Dairi itu semakin menambah perhatuian kepada warga yang berada di desa  (Hen)