Peristiwa

Bupati Dairi Langsung Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Bupati Dairi DR Eddy Berutu langsung menyemprotkan Disinfektan disejumlah lokasi di Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Bupati Dairi DR Eddy Berutu langsung memimpin penyemprotan Disinfektan ke sejumlah titik titik paling sering dikunjungi warga  Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 (corona virus) di Kabupaten Dairi Selasa (24/3).Dengan mengerahkan mobil damkar bupati bersama tim langsung menyisir sejumlah lokasi yang dianggap rentan untuk disterilkan.

Penyemprotan disinfektan ke sekitar Pusat Pasar Sidikalang tersebut dilakukan dengan menggunakan bantuan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan oleh Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Dairi. Setelah seluruh persiapan selesai dilaksanakan, penyemprotan disinfektan langsung dilaksanakan. Dibantu personel Damkar, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan penyemprotan disinfektan ke titik-titik lokasi dan jalan di seputaran Pusat Pasar Sidikalang. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam kesempatan tersebut juga menyapa para warga yang melihat aksi penyemprotan tersebut. “Kita semprot dulu ya bapak ibu, biar virusnya dapat kita cegah. Biar kita sehat semua ya,” sebut Bupati kepada warga.

Kegiatan ini  didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik, Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Eddy Banurea serta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Datulam Padang dan Kepala UPT. Damkar Kabupaten Dairi Amudi Situmeang.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi turun langsung ke lapangan untuk membersihkan lingkungan pencegahan dari Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke salah satu titik pusat keramaian. Beliau mengatakan penyemprotan dilakukan dengan menurunkan mobil damkar untuk menyemprot disinfektan dilokasi masyarakat yang banyak keramaian. “Contohnya kita dipasar, kita semprotkan daerah daerah dimana mereka berkumpul. Nanti akan dilanjutkan penyemprotan dengan menggunakan alat yang lebih kecil (penyemprotan perorangan) secara rutin agar tempat berkumpul masyarakat dapat terhindar dari Covid-19,” ujarnya

Dikatakan Bupati gerakan demikian untuk  membangkitkan  kesadaran semua pihak dan gotong royong  bersama untuk menagkal penyebaran virus Covid-19 di Dairi. “ Saya turun langsung  sebagai sebagai simbol, sebagai tanggung jawab agar semua kita masyarakat Dairi turut berpartisipasi mencegah virus corona di Dairi. Kita tidak ingin satu orangpun warga Dairi terkena. Kita ingin semua warga Dairi terhindar. Maka saya sebagai Bupati Dairi berharap semua menjaga. Kerjsama dengan mengikuti semua arahan negara akan apa yang dilakukan dan apa yang sementara harus dihindari” sebutnya.

DR Eddy meminta warga Dairi sementara menghindari keramaian, Menjaga jarak jika bertatap muka dan mengurangi kegiatan diluar rumah. “ Penyebaran virus corona semakin meluas dan itu menjadi tanggung jawab semua . Mengikuti arahan negara dalam hal ini perintah presiden guna mengurangi  penyebaran virus corona merupakan aksi bela negara” sebutnya. ( Hen)