Olahraga

Bupati Dairi Hadiri Ujian Sabuk Wadokai

Bupati Dairi dan Pengurus Wadokai Sumut di TWI

Sidikalang- Dairi Pers : Bupati Dairi DR Eddy Berutu ikut menghadiri ujian kenaikan sabuk Wadokai di Taman wisata Iman (TWI) minggu (22/12). Hadir pengurus Wadokai provinsi Sumatera Utara Hamid Harahap Sebagai ketua Majelis sabuk hitam Wadokai, Sekretaris umum perguruan Wadokai provinsi Sumatera Utara serta para Pelatih, penguji, dan Senpai, Kohai Wadokai Kabupaten Dairi

Ujian kenaikan sabuk bagi karateka wadokai dilakukan para senpai kepada karateka secara rutin kepada karateka wadokai. Sedang ujian di TWI kali ini merupakan yang pertama dimana sebelumnya biasa dilakukan intern di dojo GOR Sidikalang.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu  dalam sambutannya mengatakan Melalui pembinaan karateka, dapat mewujudkan berbagai tujuan yang berkaitan dengan pembangunan. Seperti , membina generasi muda khususnya Kabupaten Dairi yang sehat, handal , sportif tanggungjawab, percaya diri , serta berprestasi.

Bupati menyebutkan  sangat tertarik dengan sumpah karateka, sanggup memelihara kepribadian, sanggup patuh kepada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun serta snggup menguasai diri. Dalam menyampaikan sumpah tersebut, maka seorang karateka dituntut harus berjiwa ksatria, sportif, berbudi pekerti luhur, tidak sombong dan rendah hati, “ ujarnya.

Dikatakan Pembinaan karate pada generasi muda, merupakan suatu bentuk pembinaan karakter dalam bentuk peningkatan kualitas Sumber daya manusia( SDM ) yang sangat diharapkan dalam pembangunan.

karateka pantang berbohong, jujur kepada diri sendiri dan orang lain, dan menghindari penyalahgunaan Narkoba, minuman keras dan sejenisnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain

Potensi dan produktifitas generasi muda maupun generasi millennial saat ini, mencakup dalam berbagai sektor pembangunan termasuk didalamnya sector olahraga. Harus memiliki semangat yang kuat untuk mengubah potensi dan produktifitas generasi muda dalam sektor olahraga menjadi prestasi untuk mewujudkan Dairi unggul.

Dalam pembangunan sektor olahraga, Pemkab Dairi berkomitmen untuk memberikan perhatian yang serius dalam pengembangan potensi dan produktivitas generasi muda yang memberikan daya dukung dalam pembangunan Kabupaten Dairi, “ pungkas Bupati. (Ipen)