Olahraga

Bupati Dairi Cup I Digelar, 20 Tim Berlaga

Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menyerahkan tropi kepada panitia untuk diperebutkan

Sidikalang-Dairi Pers : Turnamen Sepakbola Bupati Dairi Cup I Tahun 2019 dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu Senin (7/10) di Stadion Utama Sitinjo. Sebanyak 20 tim terdaftar dan turun berlaga untuk memperebutkan piala bergengsi tersebut. Piala bupati Dairi ini merupakan yang pertama digelar dalam dua puluh tahun terakhir. Tendangan Kick Off Bupati Dairi menandai turnamen ini dimulai.

Pembukaan turnamen  Sepakbola Bupati Dairi Cup I Tahun 2019 dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi, Tokoh Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan. Selain turnamen sepakbola, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Dairi sebagai panitia pelaksana juga mengadakan turnamen Bola Voli.

Bupati Dairi didepan 20 tim yang berlaga menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi sangat kuat untuk memberikan ruang yang lebih besar kepada atlet-atlet Kabupaten Dairi dalam mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki masing-masing atlet. “kepada para atlet yang akan mengikuti pertandingan agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya turnamen ini dengan menjadikan turnamen sebagai ajang untuk meningkatkan keterampilan khususnya di bidang sepakbola dan bola voli.

“Turnamen ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan prestasi sehingga secara bertahap dapat melahirkan para atlet berprestasi dari Dairi yang akan bertanding dalam kancah nasional maupun internasional,” sebutnya

Kepada KONI Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu berpesan sebagai organisasi penggerak olahraga agar lebih aktif dan lebih giat lagi dalam melaksanakan event-event olahraga guna menjaring para atlet-atlet berprestasi dari seluruh Kabupaten Dairi sehingga nantinya dapat menunjukkan prestasi di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

Secara terpisah usai pembukaan Bupati DR Eddy Berutu Menyebutkan kini olahraga sudah menjadi salah satu alat ukur dalam meraih kesejahteraan. Bahkan untuk kelas dunia atlit jauh lebih populer dan lebih makmur dari seorang presiden. “ beberapa nama atlit sepak bola dunia bahkan lebih kaya dan makmur dari seoarang presiden. Jadi olah raga sudah berubah dari sekedar menjaga kebugaran hingga menjadi profesi yang menjanjikan” sebutnya

Sementara itu  Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Drs. Mangaranap Manik dalam laporannya mengatakan pertandingan sepakbola akan berlangsung selama 24 hari di Stadion Utama Sitinjo. Sebanyak 20 bertanding. Direncanakan semua pertandingan dilakukan di stadion panji, Sidikalang.

Sedang untuk pertandingan Voli dilaksanakan selama 4 hari dengan jumlah pertandingan sebanyak 36 yang juga dilaksanakan di Stadion Utama Sitinjo.

Dalam partai perdana Tim Sumbul FC berhadapan dengan Tim Lae Parira. Tendangan Kick Off oleh bupati sebagai pertanda turnamen ini digelar. (Ipen)