Olahraga

Bupati Dairi Berangkatkan 15 Atlet Paralympic ke PON 2020

Bupati Dairi Berangkatkan Atlit Difabel
Bupati Dairi Berangkatkan Atlit Difabel

Sidikalang- Dairi Pers : Sebelum berangkat ke PON Paralympic 2020 Papua sebanyak 15 atlit defabel Dairi diberangkatkan Bupati Dairi DR Eddy Berutu. “ Saya yakin dan percaya atlit kita akan bawa harum nama Dairi dengan medali emas” sebutnya menyemangati.

Pemerintah Kabupaten Dairi siap mendukung atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Dairi yang akan bertanding pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua. Hal itu dinyatakan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat menerima audiensi atlet NPC Kabupaten Dairi pada Kamis (27/2) di ruang kerja Bupati Dairi.       Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan para atlet dan Official harus mempersiapkan secara matang segala persiapan untuk menuju PON 2020 nanti. Dikatakan  para atlet harus semangat dalam mengikuti setiap pertandingan nantinya dan berusaha untuk membawa nama harum Kabupaten Dairi melalui berbagai prestasi yang ditorehkan. “Saya berharap perjuangan para atlet dapat maksimal serta tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas. Saya yakin dengan semangat dan perjuangan maksimal para atlet, kita akan dapat meraih medali emas,” sebutnya

Ketua NPC Kabupaten Dairi Asmen Sihotang mengatakan audiensi yang mereka lakukan adalah untuk berkonsultasi dengan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam rangka persiapan menuju PON 2020 di Papua. Ia katakan, untuk cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti diantaranya angkat berat, yudo, renang dan bulu tangkis. “Untuk atlet yang akan ikut bertanding ada sebanyak 15 orang sudah termasuk dengan official tim,” jelasnya. Sebagai Ketua NPC Kabupaten Dairi, ia berharap agar para atlet difabel khususnya yang ada di Kabupaten Dairi dapat semakin berkembang dan sukses melalui kegiatan olahraga.

Para Atlet NPC Kabupaten Dairi sebelumnya telah mengikuti event Pekan Paralympic Provinsi Sumatera Utara (Peparprovsu) pada tanggal 1-3 Mei 2019 yang lalu di Medan. Dalam event tersebut, Atlet NPC Kabupaten Dairi menorehkan beberapa prestasi untuk juara pertama dibeberapa cabang, yakni cabang olahraga atletik lari 400 meter atas nama Jojor Sihotang, cabang olahraga yudo atas nama Egi Sembiring dan cabang olahraga renang gaya dada 100 meter atas nama Asmen Sihotang . (Parlin)