Pilkada

Budiman Simanjuntak: Ternyata Masih Ada Harapan di Dairi

Parlemen Sinaga- Budiman Simanjuntak - Padi 2008

Sidikalang- Dairi Pers : Mantan calon wakil Bupati Dairi 2008  dr. Budiman Simanjuntak di Posko Eddy- Jimmy menyebutkan kemenangan paslon nomor 2 di Pilkada Dairi menandakan masih ada harapan di Dairi. “Saya melihat rakyat Dairi luar biasa, tanggung jawab dan kesadaran sudah  meningkat tajam. Semua saya perhatikan menjaga TPS bahkan uang saja tidak mau menerima. Ini pertanda proses pembodohan proses menakut nakuti itu ada juga batasnya”.

Budiman Simanjuntak mantan kepala dinas kesehatan Dairi yang pernah mencalonkan diri sebagai  calon wakil Bupati Dairi 2008 yang berpasangan dengan Parlemen Sinaga menyebutkan 10 tahun meninggalkan Dairi dan menjadi pejabat di Humbahas . Pilkada kemarin sangat berbeda dari 10 tahun silam. Rakyat Dairi sekarang penuh kesadaran, tidak takut intimidasi dan sudah sangat menginginkan perubahan. Saya lihat rakyatlah sesungguhnya yang menang di Pilkada Dairi “, sebut Kepala dinas Kesehatan Humbang Hasundutan tersebut  kamis (28/6) di posko pemenangan Eddy Jimmy.

Menurut Budiman Simanjuntak dengan perubahan dan cara pandang masyarakat itu maka pemenang Pilkada Dairi Eddy Berutu  dan Jimmy Sihombing diawalnya nanti harus membuat gebrakan. “Saya melihat paling utama harus dilakukan adalah gebrakan pembenahan rumah sakit Sidikalang. Kalau Pak Eddy- Jimmy setuju saya bisa menyumbangkan buah pikiran perbaikan cepat pelayanan Rumah sakit Sidikalang. Ini yang langsung menyentuh rakyat dan saat itu terbukti maka rakyat akan merasa benar-benar  merasakan perubahan itu”, sebut Budiman.

Karena saya pernah berjuang dan bekerja di Dairi, dengan kemenangan  Eddy Jimmy ini kami mau kembali memberikan perhatian untuk kabupaten Dairi. Selama ini banyak orang-orang pintar dan berkualitas akhirnya memilih keluar karena  tidak cocok dengan kondisi Dairi. Hari ini ada perubahan kita siap membantu membangun Dairi”, sebut Budiman.

Ketua pemenangan Eddy- Jimmy  Parlemen Sinaga yang menurut Desk Pilkada Dairi memenangkan Pilkada tahun 2018 Drs. Parlemen Sinaga menyebutkan sangat salut kepada rakyat Dairi yang mayoritas bertindak  atas nurani dalam menjaga pilkada Dairi sehingga berlangsung aman, jujur dan adil. “Terimakasih kepada rakyat Dairi , ibu-ibu  simpatisan yang benar benar menjaga tempat pemungutan Suara (TPS) meski bukan tim sukses atau saksi nomor 2. Namun mereka bertindak mengawasi karena kesadaran dan tanpa berharap apa apa kecuali inginkan pilkada jujur dan adil. Sungguh mereka sudah sangat ingin perubahan ”

Demikian Parlemen  Sinaga yang diwawancarai  bersama Budiman . “Sungguh pemungutan suara kemarin merupakan sejarah bagi kabupaten Dairi. Tekad dan  tindakan rakyat benar-benar menjaga TPS yang berdampak menekan angka kecurangan merupakan sesuatu yang tidak bisa dibalas dengan apapun. Itu artinya  saat Eddy-Jimmy mulai bertugas wajib membalasnya dengan menunaikan janji janji kampanyenya”, sebut Parlemen.

Disebutkan hingga kini kondisi  perolehan suara untuk pilkada Dairi sementara masih dimenangkan Eddy- Jimmy dengan selisih suara sekitar 25 ribuan. “jika nanti hasil perhitungan KPU Dairi hasilnya sama maka secara hukum  Pilkada Dairi tidak sampai ke Mahkamah Konstitusi. Kita merasa ini yang terbaik karena tidak menguras energi lagi. Energi bisa tertumpah untuk membenahi Dairi “ sebutnya. (Dapot)