Lokal

Bob Sitepu Janji Bantu Kepentingan Dairi di Mitra Kerja Komisi V DPR RI

Bob Sitepu di Ruang Rapat Bupati Dairi

Sidikalang-Dairi Pers : Kunjungan Anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan Bob Andika Mamana Sitepu, SH  Rabu (5/8) di ruang rapat Bupati Dairi menyampaikan siap mendukung dan memfasilitasi kepetingan kabupaten Dairi kepada mitra kerja komisi V DPR RI. Mitra komisi V yakni Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Kementrian Desa, BMKG dan Basarnas.

Bob mengatakan  segala rencana dan program pembangunan Dairi  sepenuhnya didukung untuk perubahan Dairi.  ‘Sukses pemimpin itu jika bisa membawa perubahan di daerahnya, walaupun itu 20% atau 30%, namun ada jelas terlihat ada  perubahan daerah. saya yakin Pak Bupati dan Pak Wakil akan membawa perubahan itu ” sebut Bob Sitepu.

“Berbagai usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi, akan kami  sampaikan dan kepada Kementerian terkait yang  saat ini sedang dalam masa tahap pembahasan,” tambahnya.

Bob menguraikan  misalnya di Kementerian PUPR dapat  di usulkan pembangunan sekolah, pembangunan pasar maupun pembangunan universitas yang seluruh anggarannya dikelola oleh Kementerian PUPR. Bob Sitepu meminta data terkait  pembangunan jalan nasional yang ingin cepat dilaksanakan untuk selanjutnya disambungkan dengan dinas Balai Besar Jalan Nasional.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan pemkab Dairi  menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Dairi dalam APBN 2021 telah mengusulkan beberapa rencana diantaranya pembangunan/pelebaran jalan ruas jalan simpang tiga Merek, Kabupaten Tanah Karo menuju simpang TWI Sitinjo (panjang 24,2 km, lebar 7 m); pembangunan/pelebaran jalan ruas jalan simpang tiga Sitinjo Kabupaten Dairi – Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (panjang 20 km, lebar 7 m); pembangunan/pelebaran jalan ruas jalan simpang TWI Sitinjo – simpang Silahisabungan Kabupaten Dairi (panjang 19 km, lebar 20 m).

Sementara itu  Bupati Dairi Dr Eddy Berutu menyampaikan hampir 80% warga  adalah petani dimana Kabupaten Dairi terkenal dengan ciri khasnya yaitu Kopi Sidikalang dan posisinya sangat strategis dimana terletak berbatasan dengan Kabupaten Karo, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Samosir dan juga dengan Provinsi Aceh.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Dairi tetap komit untuk kerja, kerja dan kerja dalam membangun Kabupaten Dairi serta meningkatkan kinerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu perhatian penting Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menjalankan program pembangunan di Kabupaten Dairi.  “Sektor pertanian menjadi sektor utama bagi masyarakat, jadi Pemerintah Daerah berupaya agar seluruh infrastruktur secara bertahap dapat segera ditingkatkan. Oleh karena itu kami berharap akan adanya dukungan dari Pak Bob untuk membantu dengan menyerap aspirasi dari Pemerintah Kabupaten Dairi sehingga program pembangunan di Kabupaten Dairi dapat berjalan dengan baik,” Sebut Eddy

Tampak Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH , Ketua PDI Perjuangan Dairi Resoalon Lumban Gaol , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi Anggara Sinurat, ST, Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah Kabupaten Dairi Ir. Hotmaida Butar-Butar, MT, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Dairi Drs. Junihardi Siregar, MM dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Drs. Datulam Padang, MM.  (Hen)