Sosial

BLT Dibagikan di Lau Renun dan Mangan Molih

Mangan Molih

Sidikalang-Dairi Pers : Dua desa yakni desa Lau Renun dan DesaMangan Molih kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi menerima dana BLT desa untuk yang warga terdampak covid-19.  Pembagian berlangsung lancar disaksikan kepala desa dan para aparat keamanan.

Sikap Ginting wartawan Dairi Pers Tanah Pinem menerangkan BLT dibagikan kepada warga di desa dengan besaran Rp. 600 ribu perbulan.  Untuk desa Lau Renun penerima BLT sebanyak 65 KK . sedang untuk desa Mangan Molih sebanyak 59 KK.

Pembagian dana BLT di kedua desa ini langsung disaksikan para kepala desanya dan mendapat pengawasan dari Babhinsa dan Babhinkamtibmas. Pembagian berjalan lancar dan tidak menemukan kendala.

Beberapa warga penerima manfaat yang berhasil diwawancarai Dairi Pers menyampaikan pembagian dana BLT di kedua desa mengakui sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Dikatakan dana yang diterima bulat dan tidak ada potongan sama sekali.

Perekonomian warga terganggu sejak penyebaran corona , Maka dengan bantuan BLT tersebut maka sangat terbantu mengingat hasil pertanian mereka juga selama ini mengalami penurunan harga saat dipasarkan.

Mereka menyampaikan bantuan demikian sangat tepat sasaran dan tepat waktu ditengah kesulitan yang tengah dihadapi. Pelayanan kepada warga saat pembagian BLT sangat baik . Dan pemberlakukan protokol kesehatan saat pembagian diwajibkan.

Disampaikan warga mengantri dengan batas jarak satu meter sedang masker wajib dikenakan saat menerima bantuan . (Sikap Ginting)