Sosial

BLT dibagikan di Lau Mil & Gunung Sitember

HSJ Tampubolon

Sidikalang- Dairi Pers : Pembagaian dana BLT untuk terdampak covid- 19 dibagikan di desa Lau Mil dan Desa Gunung Sitember . Pembagian BLT ini berlangsung aman dan tertib dan masyarakat merasa terbantu dengan bantuan pemerinntah sebesar Rp. 600 ribu perbulan tersebut.

B. Sihite wartawan Dairi Pers Tigalingga menyampaikan pembagian dana BLT di desa Lau Mil berlangsung lancar dengan menetapkan jaga jarak bagi warga yang akan menerima bantuan.  Pembagian BLT wajib mengikuti protokoler kesehatan . Untuk desa ini penerima manfaat sebanyak 133 KK. Sedang pembagian juga diawasi Babhinsa dari koramil Joni Berutu, Babhikamtibmas HSJ Tampubolon. Turut hadir kepala desa Laurensius Sianturi kepala BPD Cahayo Batubara.

Warga yang berhasil diwawancarai Dairi pers menyampaikan bantuan tersebut sangat membantu mereka terutama saat harga jual panen pertanian yang kini mengalami anjlok.  Pandemik Covid-19 juga sangat berdampak pada perekonomian desa dimana berkurangnnya aktifitas karena harus berada di rumah membuat lahan pertanian sedikit terbengkalai.

Dengan bantuan yang diberikan pemerintah sebesar Rp. 600 ribu per bulan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok beras. Sedang sayuran dan lauk masih dapat dipenuhi warga dari kebun sendiri.

Sementara itu untuk desa Gunung sitember pembagian dana BLT desa juga dilakukan kepada 105 KK penerima manfaat. Pembagian ini langsung disaksikan camat Gunung Sitember  Jonathan Ginting dan kepala desa Nelson Ginting.

Pembagian dana BLT untuk desa ini juga berjalan lancar dan warga menyampaikan bantuan sangat tepat waktu mengingat pandemik corona yang sudah terasa menggangu perekonomian rumah tangga.

Pembagian dana BLT yang langsung di desa juga sangat membantu karena warga tidak harus mengeluarkan biaya lagi untuk biaya transportasi karena dengan berjalan kaki saja sudah tiba di kantor kepala desa. (B. Sihite)