Sosial

BLT DD Lau Mil Rp.600 Ribu, Kades : Jangan Dibawa ke Kedai Tuak

Salah satu Warga Lau Mil menerima BLT DD

Sidikalang-Dairi Pers :  Sebanyak 133 KK warga desa Lau Mil, kecamatan Tigalingga kabupaten Dairi menerima penyaluran BLT Dana Desa  senin (6/7) di Lau Mil.  BLT Dana desa sebesar Rp. 600.000 itu merupakan tahap kedua sebagai bantuan kepada warga yang terdampak Covid 19.

Pembagian bantuan BLT Dana desa ini berlangsung lancar di pantau langsung kepolisian Tampubolon dari Babhinsa J. Berutu dan Medis Suranta Ginting. Pembagian bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker.  Menjaga jarak juga diwajibkan kepada calon penerima bantuan.

Mewakili Camat Tigalingga Trantik Ginting dalam sambutannya meminta warga untuk menjaga protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa.  Meski Dairi terhitung sejak 4 juli sudah tidak ditemukan indikasi Covid 19 namun warga masih harus menetapkan protokol kesehatan. “ Mari kita jaga dan usahakan tidak ada lagi kasus Covid di Dairi karena itu akan mempercepat penerapan new normal di Dairi ” sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Lau Mil Rensius Sianturi menegaskan BLT Dana desa tersebut merupakan anggaran yang diberikan pemerintah guna penguatan ekonomi warga desa yang terpengaruh akibat Covid-19. Maka guna utama bantuan adalah kebutuhan pokok semisal bahan pangan. “ Kami minta kepada seluruh warga penerima untuk mempergunakan dengan benar yakni dibelanjakan untuk  kebutuhan pangan. Jangan sampai ada yang mengunakannya di kedai tuak.  Mohon dihargai pemberian bantuan ini karena ini adalah uang rakyat. Jadi harus dipergunakan dengan benar” sebutnya.

Rensius Sianturi menyebutkan kondisi perekonomian rakyat sangat terpukul dengan penyebaran covid 19. Hal itu berdampak pada daya beli yang menurun sehingga kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok. “ Saya ingatkan kembali usahakan untuk kebutuhan pokok membeli bahan pangan. Kondisi penyebaran Covid masih terjadi sehingga dibutuhkan stok pangan guna menghindari kelaparan” tegasnya ( B. Sihite)