Kriminal

Biadap, Bunuh Anak Perkosa Ibunya

Tersangka pemerkosa dan pembunuh diamankan polisi

Langsa- Dairi Pers : S (41) sempat mengajak korban pemerkosaan DA (28) membuang anak korban R (9) yang dibunuh tersangka. Korban menolak ajakan tersebut. Kasat Reskrim Polres Langsa Iptu Arief Sukmo Wibowo mengatakan, setelah memperkosa korban di semak-semak, tersangka S meminta korban ikut bersamanya.

Tersangka ingin jasad R dibuang. “Pelaku mengatakan kepada korban DA, ‘Kau ikut aku ya, anak kau kita buang aja, ya’. Kemudian korban menjawab, ‘Jangan, biar bapaknya saja yang kubur’,” kata Arief dalam konferensi pers di Mapolres Langsa, Selasa (13/10).

Saat itu S diduga mengikat tangan korban dengan kain dan ditinggalkan di semak-semak. Tersangka S kembali ke rumah korban untuk mengambil mayat R.

Menurut Arief, S diduga memasukkan mayat R dalam karung. Tersangka sempat mengorek-korek tanah tak jauh dari korban DA. Namun, tak lama berselang, S membawa karung tersebut ke arah sungai dengan berjalan sekitar 30 menit.

“Korban melepas tali yang mengikat tangannya, lalu melarikan diri saat azan Subuh berkumandang. Dia kemudian ditolong warga,” jelas Arief.

Insiden pembunuhan dan pemerkosaan itu terjadi pada Sabtu (10/10) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Menurut Arief, korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Polisi yang mendapat laporan memburu tersangka. S akhirnya dibekuk pada Minggu (11/10) di Kecamatan Biruem Bayeun atau sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. Jenazah R ditemukan di sungai pada sore hari. (Hen)