Hukum Lokal

Bertemu Crew Dairi Pers, AKBP Ferio Sano Ginting Bangga Keberagaman Dairi

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting menerima wartawan Dairi Pers Erikson Sirait

Sidikalang- Dairi Pers : Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting,S.I.K,MH menerima kunjungan crew Dairi Pers Markus Erikson Sirait di ruangan kerjanya Sabtu (7/11). Orang nomor satu jajaran polres Dairi itu tampil bersahabat didampingi Kasubbag humas polres Dairi Iptu Donni Saleh.

Dari kunjungan silaturahmi crew Dairi Pers sebagai media tertua di Kabupaten Dairi itu diakui media ini sudah diketahuinya sebelum menjabat sebagai kapolres Dairi. “ Saat akan bertugas di Dairi tentunya saya pelajari semua hal tentang Dairi. Nah nama media salah satunya yang saya temukan Dairi Pers. Sebulan lebih bertugas di Dairi media Dairi pers juga rutin mengangkat kegiatan polres. Untuk ita kami sampaikan tetap menjaga sinersitas untuk kabupaten Dairi “ sebut Kapolres.

Dalam perbincangan silaturahmi itu sejumlah catatan disampaikan Akpol angkatan tahun 2002 tersebut yakni salah satu yang pantas dibanggakan warga Dairi yang beragam  namun sangat menjaga persatuan dan kesatuan. Keberagaman justru menjadi kekuatan bagi Dairi dalam pembagunan dan modal dasar yang besar andilnya mengisi pembangunan. “ Sebulan lebih kami bertugas situasi kamtibmas kondusif, masalah SARA tidak pernah muncul selebihnya pola hidup masyarakat dalam tatanan saling menghormati dan menghargai hingga perdesaan. Ini suatu kesyukuran dan hal itu tidak terlepas dari peran semua pihak” jelasnya.

AKBP Ferio Ginting menyebutkan berkaitan hubungan sosial tersebut tentunya merupakan peran sejumlah lembaga yang ada, pemuda dan seluruh elemen masyarakat Dairi. Pembangunan dapat berlangsung lancar ketika kamtibmas terjamin, nah ini yang dimiliki Dairi dan harus dijaga hingga kapanpun, sebutnya.

Berkaitan dengan kasus menonjol sejak menjabat disebutkan Kapolres yang menonjol kasus laka lantas dan narkoba. “ kita tengah konsen di program yustisi sebagai peran dalam menjaga penegakan aturan protocol kesehatan penanggulangan covid 19. Tempat tempat keramaian Hingga polsek kita lakukan himbauan dan arahan untuk menjaga protocol kesehatan. Ini menjadi program nasional untuk menghambat meluasnya pandemic covid 19, katanya.

Diakhir silaturahmi ini Kapolres meminta insan pers Dairi untuk ikut menjadi bagian dari pada  menjaga kamtibmas yang kondusif karena jurnalis menurutnya sebagai propesi yang vital karena menguasai infromasi . “ Saya bertugas dibeberapa tempat sebelum ke Dairi dan banyak mendapat masukan dari jurnalis yang otomatis infromasi itu sangat membantu dalam tugas tugas kami di kepolisian. Untuk itu kami berharap peran media tetap bertugas sesuai Undang undang jurnalis dan menjaga pemberitaan yang berimbang , akurat dan tidak hoax sehingga juga bisa mencerdaskan masyarakat” pungkasnya (Erikson Sirait)