Peristiwa

Beri Penghormatan Terakhir Bupati Dairi : Capt.Inf.(Anm) Erizal Zuhry Sidabutar Pahlawan Dairi Penjaga Keutuhan NKRI

Bupati Dairi DR Eddy bersama Forkopimda saat mengantarkan jenazah di taman makam pahlawan Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Gugurnya Capt.Inf.(Anm)  Erizal Zuhry Sidabutar menjadi duka mendalam bagi seluruh masyrakat Dairi. Bupati Dairi bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Eddy Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol. Arh. Hadi Purwanto, SH, Kapolres Dairi, Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang, Perwakilan Kejaksaan Negeri Dairi, Tokoh Masyarakat Dairi serta pimpinan OPD Kabupaten Dairi menyampaikan penghormtaan terakhir Jumat (20/12) sebelum prosesi penguburan almarhum.

Di hadapan Ratusan kerabat , keluarga besar Polres Dairi ,TNI yang mendati rumah duka di asrama polisi Sidikalang DR Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya Capt.Inf. (Anm) Erizal Zuhry Sidabutar.

Sidabutar adalah pahlawan Bangsa, pahlawan Kabupaten Dairi. beliau adalah pengawal dan penjaga keutuhan NKRI.  “ Ananda Capt .Inf. (Anm) Erizal Zuhry Sidabutar dikenal sebagai prajurit yang tegas, tak pernah takut, dia memiliki prinsip yang kuat dalam hidup, dia tidak gentar dalam menghadapi ancaman,” ujar Bupati.

Sosok Erizal sejak masa sekolah dikenal sebagai orang yang memiliki perasahabatan yang kuat, lugas dan teguh akan prinsipnya. Bakat kepemimpinan beliau sudah terlihat sejak di bangku sekolah.
“ Sebagai seorang prajurit sejati, Capt .Inf. (Anm) Erizal Zuhry bertempur bukan karena membenci apa yang ada dihadapannya. Tetapi karena beliau mencintai orang – orang yang ada dibelakangnya, itulah yang ananda lakukan” sebut Bupati dalam suasa hening duka cita.

“ Seluruh perjuangan dan jasa yang Capt .Inf. (Anm) Erizal Zuhry Sidabutar telah berikan bagi bangsa dan NKRI sangat mulia. Kami sahabat – sahabatmu, keluargamu, dan Pemerintah Kabupaten Dairi serta Forkopimda bangga kepadamu, “ Sebut Bupati

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dairi beserta forkopimda menyampaikan dukacita yang mendalam atas berpulangnya putra terbaik Kabupaten Dairi yang menjadi kebanggaan kita semua, Capt . Inf (Anm) Erizal Zuhry Sidabutar ke pangkuan yang Maha Kuasa. Seluruh kerabat, Saudara serta keluarga secara khusus sangat berduka, untuk menggapai prestasi yang telah ditorehkan beliau, pastinya banyak airmata, tetesan keringat yang disumbangkan kepada Negara demi memperjuangkan ananda menjadi salah satu prajurit terbaik bagi Negara ini.

Untuk seluruh keluarga, semoga berlapang dada dan ikhlas menerima cobaan yang diberikan Tuhan kepada kita semua, mari kita doakan bersama agar arwah beliau diberikan tempat yang layak di surga” Sebut Bupati Eddy.

Capt. Inf. (Anm) Erizal Zuhry Sidabutar gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Capt .Inf. (Anm) Erizal Zuhry merupakan perwira Sat Gultor 81 Kopasus pada Selasa, 17 Desember 2019.

Jenazah Almarhum tiba di Sidikalang jumat Subuh setelah perjalanan panjang dari ujung timur Indonesia Papua menuju bandara Kualanamu. Dari Medan jenazah dikawal TNI Polri menempuh perjalanan darat hingga tiba di rumah duka asrama Polres Dairi di Sidikalang. Putera terbaik Dairi itu dikebumikan hari ini juga di taman makam pahlawan Sidikalang (hen)