Peristiwa

Berenang Ketengah, Samuel Simarmata Tenggelam di Tao Silalahi

Mayat korban saat ditemukan
Mayat korban saat ditemukan

Sidikalang – DairiPers : Samuel Simarmata (11) pelajar kelas IV SD warga  Dusun Sidebang, Desa Silalahi III, Kec. Silahisabungan, Ksb. Dairi ditemukan tewas tenggelam di Tao Silalahi, Sabtu (24/3) pukul 16.00 WIB.

Informasi didapat, pada pukul 15.00 WIB korban bersama temanya, Syarif (11) warga Desa Silalahi I, Kec. SilahiSsabungan sedang mandi dan berenang di tepi pantai Tao Silahisabungan tepatnya di Desa Silalahi III. Saat sedang berenang tiba-tiba korban berenang ke tengah danau. Namun sesampainya ditengah, korban tidak terlihat dan menghilang.

Melihat korban tidak terlihat lagi,  Syarif kemudian berlari minta tolong kepada masyarakat dan memberitahukan kepada orang tua korban.

Oleh Warga masyarakat kejadian itu kemudian dilaporkan ke Kapospol Kec. Silahisabungan, Aiptu M. Munthe. Selanjutnya dilaporkan ke Polres Dairi dan untuk meminta bantuan ke tim SAR BPBD.

Dibantu warga masyarakat kemudian melakukan pencarian dengan menyelam ke dalam danau lokasi korban tenggelam. Setelah melakukan pencarian selama 1 jam, pada pukul 16.00 WIB korban akhirnya ditemukan di dasar danau dengan kedalaman 5 meter dengan jarak sekitar 7 meter dari pantai dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka orang tuanya.

Mayat korban saat ditemukan
Mayat korban saat ditemukan

Kapolres Dairi Melalui Kasat Reskrim, AKP Agus M Butarbutar kepada wartawan saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut, korban sudah diserahkan kepada orang tuanya.

“Karena memang murni tewas tenggelam mayat korban tidak kita  lakukan visum atas permintaan orang tuanya,” terang Agus. (akbar)

Tentang Penulis

Hendrik Situmeang

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar