Lokal

Begini Pesan Bupati Dairi di Jambur Gunung Sitember

Bupati Dairi DR Eddy Berutu dan Ibu Ny Romy Mariani di jambur Gunung Sitember

Sidikalang- Dairi Pers : Dalam kunjungan kerja Bupati Dairi DR Eddy Berutu bersama rombongan di kecamatan gunung sitember Rabu (12/2) dengan  7 agenda kegiatan . Lawatan orang nomor satu Dairi itu ditutup dengan peresmian jambur sekaligus ramah tamah dengan warga Gunung Sitember. “ saya minta pemerintah kecamatan untuk memantau seluruhnya kegiatan pembangunan , pendidikan , Dana desa. Penyaluran pupuk , serta semua hal yang berkembang di masyarakat Gunung sitember. Kita harus berpacu secepatnya mengujudkan perubahan kesejahteraan rakyat”

Demikian Bupati Dairi DR Eddy Berutu didampingi ketua TP Ny Romy Mariani di Jamburta Ras Barisan mesin desa tuppak Raja , Gunung Sitember Dairi . “ Hari ini kita sudah melihat dan meninjau bangunan fisik, sekolah, PAUD, melihat penyaluran pupuk dan sosial budaya masyarakat. Saya minta pemerintah kecamatan untuk pro dan memperhatikan kepentingan masyarakat Gunung Sitember. Khusnus penyaluran pupuk bersubsidi agar sampai pada alokasi tepat sasaran kelompok petani. Mengawasi HET pupuk serta  memastikan penyaluran sesuai aturan.

Sekolah harus diperhatikan sanitasi dan sarana  pendukung seperti toilet serta pendidikan karakter bagi anak sekolah sehingga sekolah nyaman sebagai tempat belajar mengajar.  Sarana dan prasarana PAUD harus dibantu sehingga menunjang taleta  anak anak sejak usia dini dalam mengembangkan intelektualnya.

Dikatakan Bupati pemkab Dairi mendukung  penyelenggaraan pendidikan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi . Mempersiapkan anak anak untuk persaingan  generasi muda  menjadi modal awal dalam meniti kehidupan mendatang., sebutnya

Penyaluran Pupuk

Sebelumnya Bupati Dairi DR Eddy Berutu didampingi Plt Kadis Pertanian Dairi Bintoha Angkat melakukan pemantauan penyaluran pupuk bersubsidi Desa Rante Besi, Gunung Sitember.

Dalam sidak ini DR Eddy meminta para penyuluh mendapat pelatihan dan dapat mengerti sistem penyaluran pupuk bersubsidi kepada masyarakat.  Kepada Camat Gunung Sitember agar mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi, agar pupuk bersubsidi dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan di kecamatan.

“Saya mintakan kepada Camat dan Kepala Desa agar ikut membantu dalam hal Penyaluran Pupuk Bersubsidi ini supaya tepat sasaran”, katanya

Bupati juga mengharapkan agar diberikan sosialisasi kepada kelompok tani dan masyarakat tentang penggunaan Kartu Tani Nasional yang telah didistribusikan kepada para petani. Hal itu dimaksudkan agat petani merasa nyaman akan kebutuhan pupuk. (Hite)