Politik

Begini Kata Sabungan Tambunan Soal Caleg Dapil 1 Dairi Partai Demokrat No. Urut 7

Sabungan Tambunan Caleg Dapil 1 Dairi Partai Demokrat No. 7

Sidikalang- Dairi Pers :  Harus diakui sejak dulu hingga kini siapapun kepala daerah di Dairi perhatian pemerintah terhadap dunia olah raga sangat kurang. Hal itu disebabkan latar belakang kepala daerah bukanlah olah ragawan. Perhatian kurang juga disebabkan tidak adanya wakil rakyat di dewan “meneriakkan” pentingnya olah raga dan pemuda sehingga anggaran pembinaannya hanya sekedar. Demikian salah satu target Sabungan Tambunan Caleg Dapil 1  Dairi dari Partai Demokrat nomor urut 7 jika kelak diberikan rakyat Dapil 1 Dairi amanah duduk mewakili mereka.

Kepada Dairi Pers Sabungan Tambunan yang merupakan lengenda Sepak bola Dairi itu menyebutkan diusianya yang sudah 49 Tahun merasakan olahraga dan pemuda akan mendapat perhatian pemkab Dairi. “ Kita tahu pak wakil bupati Terpilih Pak Jimmy Sihomnbing seorang atlit marathon dan menyukai olahraga seperti mendaki gunung. Saya kira beliau akan respon dengan bidang olahraga tinggal kini di dewan harus ada yang faham olah raga dan pemuda sehingga perhatian bidang oelah raga di Dairi ditingkatkan” ujar Sabungan.

Sabungan Tambunan no.3 dari kiri saat memperkuat PS Dairi Divisi II Liga Indonesia

Pria yang beristrikan Masnilam Tampubolon tersebut sejak kecilnya tinggal di Dairi dan menggeluti olahraga sepak Bola. Maka nama PSSD (Persatuan Sepak Bola Dairi) tidak dapat dilepaskan dari nama Sabungan Tambunan.

Saat ditanyakan terjun ke dua Politik mengejar kursi dewan justru di Dapil 1 Dairi yang dikenal “Zona Neraka” itu dikatakan Pria yang dikaruniai 2 putera dan 1 putri itu  dimana juga  dapil di Dairi itu tajam dengan persaingan. Jadi kuncinya bagimana kita menyampaikan keberadaan kita , menyakinkan rakyta bahwa hadirnya kita memang berguna untuk kepentingan rakyat yang kita wakili.

“ Saya melihat Dairi itu gudang atlit dan banyak yang berprestasi seperti bilyard hingga internasional, karate juga demikian dulu ada tinju dan lainnya. Masalah yang selalu kita rasakan setiap atlit yang akan membawa nama Dairi di event pertandingan selalu “ cemberut” karena minimnya anggaran ke KONI. Saya fikir ketika saya duduk di dewan maka secara konstitusi saya lebih  mudah dan punya legalitas menyampaikan keluhan para atilit dan pemuda tersebut sehingga menjadi perhatian pemerintah . Jadi saya bisa berguna bagi mereka” sebut Sabungan.

Jadi latar belakang saya terjun ke dunia politik dalam pileg karena saya merasa bisa beguna bagi rakyat Dairi setidaknya bagi pemuda dan bidang olahraga . Saya spesialisasi disitu, Tambahnya.

Saat ditanyakan Menjadi dewan harus mempunyai pemahaman dan kemampuan luas tentang pemerintahan dan legislatif itu sendiri sebagai alat kontrol. Dikatakan Caleg Demokrat Nomor 7 itu kalau ilmu politik justru lebih banyak dipelajari banyak orang dari pengalaman dan banyak mendengar. Kuncinya mau belajar dan memahami apa fungsinya sebagai wakil rakyat. “ Sungguh tidak mudah mewakili rakyat ketika tujuannya hanya meraih kursi dan status sosial .  Namun akan terasa mudah menjadi dewan ketika niatnya bisa berguna untuk rakyat . Jadi saya tidak muluk muluk ingin menjadi dewan karena saya merasa bisa berguna bagi setidaknya olah ragawan,pemuda  dan tentunya rakyat Dairi yang menghargai kesehatan, Katanya.

Pria Yang orang Tuanya Djonas Tambunan sebagai karyawan PLN dan Ibu Siti Sitanggang Saudara Perempuan  Sitanggang pemilih perusahan Bus Samosir Pribnmi itu  menyebutkan dirinya sebagai pendatang baru di dunia politik tentunya harus banyak belajar terhadap senior senior politik di Dairi. Namun dirinya memastikan bukan “copi paste” dari para senior karena yang membedakannya bukan belatar politikus sejati namun olahragwan yang menjunjung sportifitas. Saya pikir harus ada model baru di anggota DPRD Dairi politikus sportif, Pungkasnya (Ipen)