Hukum

Bawa Sepeda Motor Gaya Tiduran, ABG Meninggal Tabrak Mobil

Korban saat diperiksa di Puskesmas Sumbul

Sidikalang- Dairi Pers : Kornelius Siburian (15), penduduk  Desa Pegagan Julu V, kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi selasa (12/5) sekira pukul 22.30 Wib meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikemudikannya menabrak mobil grand max yang datang dari awah berlawan di Sumbul. ABG yang berstatus pelajar itu menghembuskan nafas terakhir meski sempat dibawa ke puskesmas Sumbul

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, SIK melalui humas polres Dairi menyebutkan kronologi kejadian pada malam naas itu korban Kornelius Siburian diketahui menggendarai sepeda motor jenis matic mio  tanopa nomor polisi datang dari arah Sumbul menuju Sidikalang. Namun pelajar berusia 15 tahun itu diketahui mengemudikan kendaraannya tidak lazim yakni posisi tiduran di jok sepeda motor dan tidak menghidupkan lampu penerang meski sudah malam.

Saat itu sekira pukul 22.30 WIB korban memacu kendaraan diperkirakan sekitar 60 km per jam. Namun naas datang dari arah berlawanan satu unit mobil roda empat jenis grand max. Hingga akhirnya sepeda motor menabrak bagian kanan kepala mobil hingga sepeda motor oleng dan korban tercampak saat tabrakan .

Warga yang melihat kejadian langsung memberikan pertolongan sedang pengemudi grand max diketahui langsung meninggalkan TKP. Korban kornelius Siburian dievakuasi ke puskesmas Sumbul namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Korban meninggal dunia dengan beberapa luka pada bagian kepala.

Polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi yang melihat kejadian kecelakaan laulintas yang merenggut nyawa tersebut. Sementara kendaraan diamankan polisi sebagai barang gukti . Hingga kini  polisi melakukan penyelidikan akan pengemudi grand max sedang korban telah diserahkan kepada pihak keluarga usai mendapat tindakan medis di puskesmas Sumbul.  (Erikson Sirait)