Kriminal

Bandar dan Pemakai Sabu Diciduk Dari Barna

Barang Bukti Sabu Yang Didapat Dari Tersangka
Barang Bukti Sabu Yang Didapat Dari Tersangka

Sidikalang- Dairi Pers : Dua pria dewasa warga Sidikalang diamankan dari jalan Ferdinand  Lumban Tobing Sidikalang , Dairi sabtu (16/5) sekira pukul 10.00 dengan barang bukti Sabu dalam kemasan plastik.  Ironisnya keduanya ditangkap di salah satu rumah yang masih masuk dalam kompleks perumahan SD Inpres Barisan Nauli Sidikalang. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka pemakai dan tersangka bandar.

Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui humas Polres Dairi menyebutkan dua pria dewasa yakni ASS (34) , warga Jln.FL.Tobing Kompleks SD inpres no. 59 Kel. Batang Beruh Kec. Sidikalang Kab. Dairi. Ditetapkan sebagai bandar dalam kasus tersebut . Sedang SMP  (35 ), Warga Jln. Tapanuli Kel. Sidikalang Kec. Sidikalang Kab. Dairi. Ditetapkan sebagai tersangka pemakai.

Diuraikan kronologis penangkapan keduanya bermula dari informasi warga setempat dimana salah satu rumah yang ditempati ASS sering dijadikan markas untuk melakukan transaksi narkoba jenis  sabu atau tempat untuk menggunakan narkoba Sabu.

Bermodalkan infromasi tersebut akan adanya kegiatan mencurigakan Kemudian Kasat Res Narkoba AKP Nopiardi  bersama KBO Sat Res Narkoba IPDA Sumitro P Manurung,SH beserta personil sat res Narkoba Langsung Menuju ke TKP.  Benar saja saat dilakukan penggeledahan dari tersangka ditemukan 1 (satu) buah plastik klip transparan yg didalamnya diduga berisikan narkotika gol I jenis sabu seberat 0,62 Gr.  Sabu tersebut dibungkus dalam lipatan uang kertas pecahan Rp. 2.000.

Sementara itu saat dilakukan penggeledahan di rumah pada bagian dapur ditemukan 16 (Enam Belas) Plastik klip transparan bekas pakai, 2 (dua) buah bong yang terbuat dari aqua gelas, 2 (dua) buah mancis tanpa tutup kepala,  1 (satu) buah kaca vyrex, dan 1 (satu) buah kompeng.

Banda Dan Pemakai DItangkap
Banda Dan Pemakai DItangkap

Keduanya  tidak berkutik saat diamankan aparat dan akhirnya diboyong ke Mapolres Dairi bersama barang bukti untuk tindak lanjut. Diketahui kalau rumah tempat penggerebekan merupakan rumah milik ASS yang dalam kasus ini ditetapkan sebagai bandar sabu.

Kapolres  Diri AKBP Erwin Wijaya Siahaan melalui Humas menegaskan  tidak ada ampunan bagi mereka yang terlibat narkoba. Polres Dairi akan terus  perang terhadap narkoba dan peredarannya di Dairi (Hen)