Olahraga

Badminton GOR Cup Dairi 2021 Hadiah Rp. 7 Juta Akan Digelar

Teknikal Meeting Pebulu Tangkis di GOR Sidikalang

Sidikalang- Dairi Pers : Seiring menurunnya pandemic dan berubahnya status Dairi dalam level Covid 19, Turnamen Badminton GOR CUP Dairi 2021 akan digelar.  Turnamen ini akan memperebutkan hadiah total Rp. 7 juta namun hanya mempertandingkan  nomor tunggal putera Umum dan Ganda Putera Umum.

Demikian disampaikan Rano Silaban disela sela Teknical Meeting di GOR Sidikalang senin (13/9/2021). “ turnamen ini dilatar belakangi beberapa hal diantaranya antusiasme atlit dan sudah lamanya waktu senggang tidak ada turnamen karena Covid 19. Disisi lain tentunya kita inginkan dengan semangat turnamen ini akan muncul  peningkatan immun dalam menghadapi pandemic Covid 19” sebut Rano

Disebutkannya turnamen ini belum besar besaran karena memang masih dalam masa pandemic. Disamping hiburan dan menggelorakan semangat olahraga tentunya turnamen mengharuskan panitia untuk mengurus sejumlah persyaratan dari tim Gugus dan wajib menerapkan Prokes selama turnamen. ” Meski tujuan utama kita mencari bibit baru pebulu tangkis namun dengan kondisi yang ada terpaksa kelas yang dipertandingkan hanya beberapa nomor saja. Boleh disebut ini ujicoba namun semangat utama adalah olah raga harus dikembangkan karena bagian dari kesehatan masyarakat dan  pembinaan generasi muda” jelasnya.

Rano menyebutkan jika Dairi sebenarnya adalah gudang Atlit meski selama ini dikenal kabupaten ini merupakan penghasil atlit olah raga keras bela diri. “ Kita mengetahui dari kabupaten ini sejumlah nama besar  dan juara nasional muncul dari olah raga beladiri karate. MMA dan tinju. Tentunya cabang olah raga lainnya juga tidak menutup kemungkinan akan muncul bibit baru setara nasional yang tentunya akan mengharumkan nama Dairi.

Melihat antusiasme dan minat pebulu tangkis Dairi kita yakin akan muncul bibit baru dan pebulu tangkis handal, Kita sebagai pantia berharap bisa menjadi bagian dari Dairi yang memberikan kontribusi  nama baik  dan nama besar Dairi di regional sumatera utara bahkan Nasional , itu salah satu motivasi kita menggelar turnamen ini, sebutnya

Rano Silaban menyebutkan bagi peminat dan atlit yang berminat dapat menghubungi contact person panitia di nomor 082210453172 atau di nomor 08225966 0205. (Erikson Sirait)