Politik

Audensi Ke Bupati, Sikap PDIP Dairi Normatif

Pengurus DPC PDIP Dairi audensi dengan Bupati Dairi DR Eddy Berutu

Sidikalang-Dairi Pers : Kepengurusan PDIP Dairi yang baru melakukan audensi kepada Bupati Dairi DR Eddy Berutu Minggu (4/7) di ruang rapat Bupati Dairi. Diterima Bupati ketua DPC PDIP Dairi Resoalon Lumbangaol, SE tanyakan posisi mereka sebagai salah satu partai pengusung Eddy- Jimmy di pilkada silam apakah pro pemerintah atau diluar pemerintah.

Demikian disampaikan ketua PDIP Dairi Resoalon Lumbangaol kepada Dairi Pers usai audensi. Disebutkan Resoalon mereka beraudensi kepada  Bupati Dairi sekaligus memperkenalkan kepengurusan DPC PDIP Dairi yang baru dilnatik. Posisi ketua Resoalon Lumbangaol, SE, Sekretaris Fitrianto Berampu dan bendahara H Anwar Sani Tarigan. Kepengurusan ini dilengkapi dengan bidang dan penasehat.

“ Disamping memperkenalkan kepengurusan baru kita juga melaporkan PDIP Dairi akan mengikuti kongres PDIP di Bali tanggal 8 s/d 11 Agustus. Sekalian kita mengajak Bupati ikut hadir . Selebihnya kita berbincang tentang Dairi dan program perubahan yang telah dilakukan. Diskusi  dan masukan silih berganti kita berharap berbagai masukan dapat diperhatikan sehingga jalannya pemerintahan di Dairi sesuai dengan harapan “ jelas Resoalon.

Dalam audensi ini ketua PDIP Dairi juga memperkenalkan 5 caleg terpilih DPRD Dairi hasil pemilu serentak. Disamping itu juga memperkenalkan H Anwar Sani Tairgan yang duduk di kursi DPRD Sumut dapil 11 Dairi ,karo, pakpak Bharat.

Saat ditanyakan akan posisi PDIP di pemerintahan Eddy Jimmy, “ Iyah kita tanyakan hal itu langsung kepada Bupati bagaimana keinginan beliau atas PDIP Dairi apakah berada di pemerintahan atau justru diluar pemerintahan. Jawab beliau jalan bersama tanpa melupakan fungsi kontrol dan pengawasan di dewan “ sebut Resoalon.

Menurut Resoalon Lumbangaol pasca pertemuan dengan Bupati sikap PDIP Dairi normatif saja mengikuti dinamika dan perkembangan pemerintahan. Saat pemerintah menetapkan kebijakan yang pro rakyat maka kita dukung namun sebaliknya jika kebijakan bertentangan kita akan melakukan kritisi dan perlawanan, sebutnya.

PDIP Dairi hasil pemilu 2019 memproleh jatah kursi wakil ketua DPRD Dairi dengan kekuatan 5 kursi dari 35 kursi DPRD Dairi. Sementara kepengurusan DPC PDIP Dairi baru ditetapkan di Medan dua pekan silam. PDIP Sendiri merupakan salah satu partai dari 6 partai pengusung Eddy Jimmy dalam pilkada silam. (Hen)