Seleb

Ati Banurea Jabat Ketua APPD

Pengurus APP menyematkan ulos kepada Bupati Dairi dan Ibu Ny Romy Mariani

Sidikalang- Dairi Pers : Mungkin saat ini salah satu organisiasi perempuan terbesar di Dairi adalah APPD (Aliansi Perempuan Perubahan Dairi ). Jumlah anggotanya diperkirakan hingga ribuan orang . Organisasi yang dibentuk tahun 2018 itu diresmikan dan dilantik kepengurusannya jumat (7/2) di halaman gedung nasional Sidikalang. Rismawati Banurea terpilih sebagai ketua APP. Pelantikan organisasi wanita yang berdinas warna abu abu itu dihadiri langsung Bupati Dairi DR Eddy Berutu, Ketua TP PKK Dairi Ny Romy Simarmata dan pembina Jenny Berutu.

Prosesi  pelantikan kepungurusan dilakukan dengan membacakan nama pengurus inti  dan pengurus bidang bidang. Peresmian dilakukan dalam pembacaan sumpah dan janji sebagai anggota dan pengurus APP di depan tribun utama.

Sementara itu Bupati Dairi DR Eddy Berutu dalam sambutan pelantikan menyebutkan visi APP yakni perubahan sejalan dengan program pembangunan Dairi unggul mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Oraganisasi APPD sebagai organisiasi perempuan yang bertujuan mensejahterakan keluarga berpotensi besar dalam politik dan sosial. Namun demikian khakikat perempuan dan ibu dalam pengasuhan anak sangat penting untuk generasi bangsa.  

Bupati menyampaikan harapan APP Dairi dan pemkab Dairi dapat bekerjasama untuk mewujudkan program Dairi Unggul . Kami berharap APPD dapat membawa kaum perempuan sungguh sungguh menghadirkan sumberdaya masyarakat yang berkualitas. Organisasi ini berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteran  keluarga” sebut Bupati.

Sementara itu Pembina Ny Romy Mariani Br Simarmata menyebutkan sejumlah permasalahan yang masih harus dterus diperjuangkan yakni kesetaraan gender, pengasuhan anak, kekerasan dalam rumah tangga dan masalah sosial lainnya dalam rumah tangga. Untuk itu Ny Romy Mariani mengharapkan semua anggota APP meningkatkan keterampailan , membenahi diri dengan kemampuan sehingga dapat membantu dalam keluarga.

Sebagai wadah organisasi perempuan Ny Romy menyebutkan tentunya semua anggota APPD ingin meningkatkan kesejahteraannya , meningkatkan derajat perekonomian dan martabat.  Wadah ini dapat mengembangkan koperasi atau usaha bersama sehingga dengan sendirinya martabat dan ekonomi keluarga berubah kearah lebih baik.

Ny Romy Mariani menyebutkan agar APPD tetap bekerjasama dngean pemkab Dairi berkomunikasi dengan OPD yang sinersis sehingga berbagai peluang yang mungkin ada dapat cepat diakses.

Kepengurusan APPD yang dilantik yakni ketua Rismawati Banurea wakil Delima Tumanggor, sekretarias Samaria Banurea wakil Merida Naibaho Bendahara Sabar Nurhaida Lumbangaol wakil  Eva Ningsih Manurung. Organisasi ini dilengkapi bidang bidang . (Ipen)

def