Olahraga

Aspekindo Juarai Futsal Dairi Hero Cup 2020

Penyerahan Hadiah juara 1 Futsal Dairi Hero 2020 kepada Aspekindo Team yang dihadiri Sia Manurung

Sidikalang- Dairi Pers : Aspekindo Dairi keluar sebagai juara pertama Dairi Hero Cup 2020 yang berlangsung 16 s/d 18 Desember 2020 di GS Futsal Batukapur, Sidikalang, Dairi.  Turnamen ini merupakan tribute kepada Kapt. Inf (Anm) Erizal Zuhri Sidabutar anggota Kopasus yang meninggal dunia di Papua setahun silam. Turnamen ini juga dimaksudkan disamping mengenang juga memberikan semangat kepada atlit dan generasi muda betapa dari Dairi banyak bibit bibit atlit yang sekaligus pejuang untuk NKRI.

Turnamen Futsal yang diikuti 14 tim itu didukung SMARTFREN, OWEK, CV.GMS dan  CV Panahan Laut. Turnamen untuk usia 17 tersebut dalam pembukaan dan penutupannya dihadiri langsung ayah dan ibunda Alm Erizal Zuhri Sidabutar.

Futsal yang digelar dengan tetap menjaga protocol kesehatan itu dimana penonton diwajibkan memenuhi 3 M ( Mengenakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) . Sedang pertandingan dipimpin wasit futsal kabupaten Dairi.

 Hasil pertandingan Futsal Dairi Hero 2020 Juara 1 ASPEKINDO Team, Juara 2 MDL B (MAN Dairi), Juara 3 Red Buttak FC dan Juara 4 Sibura Bura sedang Trofeo Juara 1 Dairi United, Juara 2 SFL, Juara 3 Manunggal FC.

Sementara itu orang tua Alm Erizal Zuhri Sidabutar yakni Rukur Sidabutar dalam sambutannya menyampaikan rasa haru yang mendalam atas perhatian generasi muda Sidikalang atas nama anandanya yang gugur untuk Negara Indonesia di Papua. Rukur berharap akan lahir pejuang dan nama nama besar dari generasi muda Dairi untuk mengharumkan nama daerah.

Dalam turnamen ini diserahkan Trophy dan uang pembinaan kepada para juara. Turut hadir anggota DPRD Dairi alfriansyah ujung. (hen)