Peristiwa

Anak Buah Kades Lau Tawar Tewas Membusuk Digubuk

Mayat Arifin Lingga Saat dievakuasi

Sidikalang- Dairi Pers : Arifin Lingga (65) warga lae Mangkur Kelurahan Sidiangkat kecamatan. Sidikalang kabupaten  Dairi yang merupakan anak buah dari kepala desa Lau Tawar Manto Sembiring Maha ditemukan tewas digubuk milik Manto Maha di  Kecamatan Tanah Pinem Dairi. Korban saat ditemukan sudah membusuk diperkiran sudah tewas beberapa hari senin (18/5) .

Melalui humas Polres Dairi menerangkan Kronologi penemuan mayat tersebut Pada hari Senin tanggal 18 Mei 2020 sekira pukul 11.00 wib didapat informasi dari warga desa rante besi kec gunung sitember kab. Dairi tentang adanya mayat laki-laki di dalam gubuk/rumah, yang telah meninggal dunia

Selanjutnya Kapolsek Tigalingga AKP SP Siring ringo SH bersama Personil Polsek Tigalingga mendatangi TKP penemuan mayat dan benar ditemukan sesosok mayat laki-laki. Mereka yang turun mendampingi kapolsek Kanit Reskrim Polsek Tigalingga AIPTU Bela, SA, IPTU K Sembiring,  AIPDA JM Tarigan, BRIPKA Wajib Dermawan ,  BRIPKA Donny AB dan  BRIPTU Leonardo Manurung.

Selanjutnya kepala desa Lau tawar an. Manto Sembiring Maha   pemilik gubuk/rumah  diketahui kalau  korban beralamat di lae mangkur kel. Sidiangkat kec. Sidikalang kab. Dairi . Korban selama ini sudah bekerja bersam Manto Maha dan  sudah tinggal di gubuk/rumah tersebut selama kurang lebih 1 tahun . Korban bekerja sebagai penggali  batu di pinggir sungai lae renun di desa Rante besi kecamatan Gunung sitember kab. Dairi

Menurut keterangan saksi bahwa pada awal bulan april 2020,Manto Maha Sembiring  menyuruh korban pulang ke sidikalang untuk berobat karena diketahui tengah sakit. Selanjutnya Maha tidak mencek keberadaan korban dan menganggap sudah kembali ke kampungnnya di Sidikalang.  

Namun Pada hari senin tanggal 18 mei 2020 sekira pukul 11.00 wib, Saksi  Mak Siron Br Sembiring menelepon Manto Maha  mengatakan bahwa dari gubuk/ rumah miliknya  ada bau busuk seperti mayat/bangkai.

Kemudian Manto Maha  menelepon ke Polsek Tigalingga untuk melaporkan  hal tersebut.

Kapolsek Tigalingga AKP SP Siringoringo,SH bersama dengan personil Polsek tigalingga datang keTKP  dan melakukan pengecekan ke dalam rumah/gubuk tersebut, dan benar telah ditemukan sesosok mayat laki laki dewasa an. Arifin Lingga.

Korban selanjutnya dievakuasi dan dilakukan pemeriksana luar dan hasilnya tidak ditemukan hal hal mencurigakan. Korban diduga meninggal karena sakit. Selanjutnya dibuat surat pernyatan untuk tidak usah otopsi oleh pihak keluarga. (Erikson Sirait)