Hukum

AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K Kapolres Dairi

AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K Kapolres Dairi Yang baru
AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K Kapolres Dairi Yang baru

Sidikalang- Dairi Pers : AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K mulai bertugas di Dairi sejak serah terima jabatan yang berlangsung di Mapolda Sumut jumat (23/3) silam. Pisah sambut orang nomor 1 jajaran polres Dairi ini dilakukan senin (26/3) bertempat di Mapolres Dairi yang dihadiri Muspida Dairi serta sejumlah undangan. Tampak papan bunga ucapan selamat datang dan selamat jalan kepada dua perwira tersebut berjajar di seputaran mapolres Dairi.


Kapolres lama AKBP Januario Jose Morais, SIK dimutasikan sebagai Kapolres Bungo Polda Jambi, Sedang AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K sebelumnya bertugas di Kaden Gegana Satbrimob Polda Sumut.
Sebelumnya kapolres Dairi yang lama AKBP Januario Jose Morais, SIK menyebutkan Dairi baginya seperti kampung halaman. Karena kondisi alam, budaya dan adat istiadatnya persis seperti kampung halamannya di Timor Leste. Selama bertugas di Dairi rasanya seperti pulang kampung saja “ sebutnya.
Selama 5 bulan menjabat di Dairi AKBP Januario Jose Morais, SIK membuat terobosan dengan nama “kopi Masda” (ngopi bareng masyarakat Dairi). Program ini semacam blusukan dimana kapolres mengajak warga duduk bersama minum kopi di pagi hari, bersilaturtahmi dan tukar menukar masukan tentang kamtibmas Dairi.
Program ini bersifat silaturahmi yang ditujukan sebagai langkah preventif aparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Uniknya Ngopi bareng ini dilaksanakan di warung kopi yang ada di kota Sidikalang juga di beberapa kecamatan di Dairi. Terkadang kopi masda dilakukan dipasar pasar ketika hari pekan berlangsung. (R.07)