Kriminal

Adik Bunuh Abang di Sumbul

Korban Lipher Bakara dengan sejumlah luka diduga sajam

Sidikalang- Dairi Pers : Entah apa yang merasuki hingga Salmon Bakara (45) yang merupakan adik korban Lipher Bakara (59) tega menghabisi nyawa sang abang.  Lipher Bakara yang sudah berusia lanjut itu tewas secara mengenaskan di areal persawahan dusun I Juma Ramba Desa Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul kabupaten Dairi  kamis (21/11). Tersangka pelaku Salmon Bakara buron usai menghabisi nyawa sang abang. Korban dan tersangka masih kakak adik namun dari orang tua mereka .

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Davit Simatupang melalui Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Doni Saleh menyebutkan Kronologis kejadian terjadi pada hari Kamis (21/11) sekira pukul  11.00.wib disebuah areal persawahan di juma ramba.

Dari dua Saksi  yang telah diperiksa polisi atas nama Rosmauli Boru Munthe dan Mesra Boru Siburian terungkap  pada siang naas itu  mereka sedang bekerja di persawahan tak jauh dari tempat dimana korban bertemu dengan adiknya yang menjadi tersangka .

Saat itu kedua saksi melihat terjadi perkelahian antara korban Lipher Bakkara dengan tersangka Salmon Bakkara. Kedua ibu rumah tangga yang tengah bekerja di sawah tersebut ketakutan melihat dua kakak beradik itu terlibat baku hantam . Keduanya langsung melarikan diri ke  pondok milik Rellus Bakkara yang berjarak sekitar 20 meter dari TKP.

Kedua saksi tersebut menceritakan kepada Rellus Bakkara kalau mereka melihat dua kakak beradik itu baku hantam. Selanjutnya  Rellus dan dua saksi tersebut berlari kembali  ke lokasi tempat perkelahian yang diceritakan saksi.

Setahu bagaimana saat tiba dilokasi mereka menemukan Korban Lipher sudah tergeletak di pinggiran sawah . Disebutkan kalau saksi melihat korban sudah tidak bergerak diduga sudah meninggal dunia.

Saksi juga membenarkan kalau di sekujur tubuh korban terdapat luka luka terkena sabetan senjata tajam. Korban tergeletak dengan posisi kepala menengadah. Sekujur tubuh dan wajah korban penuh luka diduga bekas senjata tajam. Darah berserak hingga baju korban

Diakui kalau saat di TKP mereka sudah tidak menemukan tersangka Salmon Bakara. Yang ditemukan hanya korban yang berlumuran darah .  

Mereka selanjutnya kembali ke kampung dan menceritakan hal yang baru disaksikan mereka kepada warga.  Tak lama kemudian Polsek Sumbul tiba di TKP  dan mengevakuasi korban ke rumah sakit . Diperkirakan korban sudah meninggal di tempat kejadian perkara.

Hingga kini tersangka pelaku Salmon Bakara masih buron. Sementara jenazah korban kini sudah berada di juma ramba . Belum diketahui motif pembunuhan itu terjadi namun dari isu yang berkembang disebutkan mengarah pada harta atau warisan. (hen)