Peristiwa

Ada Apa Dibalik Demo Tunggal Josep Surbakti

Josep Surbakti Saat demo Tunggal di Kantor Bupati diterima Wabup Jimmy Sihombing

Sidikalang- Dairi Pers :  Josep Surbakti seorang pemerhati Dairi melakukan demo tunggal Rabu (19/6) ke kantor Bupati Dairi  dengan mengenakan pakaian sangat sederhana dan menenteng sapu dan ember. Sontak kehadiran tokoh yang juga diketahui pendukung berat Eddy- Jimmy pilkada silam itu menjadi buah bibir yang cepat menyebar . Aksi kontroversi yang dilakukan tersebut juga menjadi bahan pertanyaan banyak pihak

Josep Surbakti dalam keterangan persnya kamis (20/6) bersama sahabatnya yakni Pisser Simamora Togar Togatorop, Sinaga dan lainnya menyampaikan aksi yang dilakukan tersebut sebagai gambaran pengawalan terhadap perubahan. Pengawalan terhadap kebijakan untuk keberpihakan kepada warga Dairi .

Sapu dan pembersih yang saya bawa sebagai simbol  pembersihan atas kemungkinan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di pemerintahan Eddy- Jimmy . Kita inginkan pemerintahan Dairi tetap pada relnya dalam mengemban misi perubahan  Kita ingat pemerintahan besih, junjur dan clean governance. “ Saya orang yang paling mendukung program Eddy Jimmy sejak pilkada silam. Agenda perubahan paslon ini tentunya merupakan sebuah tanggung jawab besar dalam mensejahterakan masyarakat. Tentunya program demikian juga harus mendapat pengawalan oleh siapa saja warga Dairi termasuk para pendukungnya yang lalu” sebutnya.

Fakta sekarang rakyat Dairi sangat berharap kepada pemerintahan Eddy- Jimmy. Untuk itu  Dalam kesempatan ini saya berharap Program Keluarga Harapan (PKH) Bedah Rumah dan Rasta hendaknya perhataian pemerintahan eddy jimmy untuk lebih tepat sasasarn.  Semua program pemerintah untuk bantuan masyarakat harus sesuai dengan aturan . Sehingga memaang demikian seharusnya agenda perubahan meninggalkan pola pola lama yang terindikasi bantuan untuk rakyat justru kurang tepat sasaran bahkan diduga sebagai alat politik” jelasnya.

Josep Surbakti menyebutkan apa yang diperjuangkan para warga Dairi dalam program perubahan yang digawangi Eddy- Jimmy sudah sewajarnya dinikmati dan dirasakan warga Dairi. Sumber daya Dairi cukup luas, Potensi masih sangat besar. Tentunya ini harus dikelola dan dinikmati sewajarnya rakyat Dairi. “ Secara etika saya berpikir wajar rakyat Dairi menikmati hasil kerja keras yang mereka lakukan. Saya fikir wajar pemerintahan  Eddy Jimmy mengakomodir dan memberdayakan orang orang lokal karena SDMN dan kemampuannya juga tidak kalah bersaing dengan luar kabupaten Dairi “ sebutnya.

Dikatakan dengan temu pers yang digelar agar informasi tidak liar dan diartikan beragam ditengah masyarakat.  (Ipen)