Sosial

612 KK di Sinehu Terima BLT

BLT di Sinehu

Sidikalang- Dairi Pers : Sebanyak 612 Kepala keluarga di 6 desa kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi jumat (29/5) menerima BLT sebesar Rp. 600.000 per KK. Dana tersebut dibagikan ke penerima manfaaat di desa masing masing. Pembagian BLT disaksikan langsung Camat Sinehu Iis Ujung dan perangkat kecamatan yang ditugaskan ke semua desa.

Iis Ujung menyebutkan jumat sebanyak 6 desa yang membagikan BLT Desa Sigambir-gambir Penerima 78 KK, Desa Silumboyah Penerima 151 KK , Desa Sipoltong Penerima 106 KK, Desa Tambahan Penerima 104 KK, Desa Pangaribuan Penerima 104 KK, Desa Bakal Julu Penerima 69 KK

Dikatakan Penerima BLT-DD ini merupakan hasil dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus),dimana sebelum musdesus para tim relawan desa melaksanakan pendataan masyarakat yang terkena dampak COVID-19 .

Diuraikan hasil pemantauan di 6 desa penyaluran BLT berlangsung lancar tanpa hambatan. Disamping  staf kantor Camat pembagian juga dipantau para kepala desa sedang Babhinsa dan Babhinkamtimbas turut mengawasi penyaruan BLT.

Iis ujung menyebutkan sama sekali tidak ada pemotongan dana BLT semua penerima manfaaat menerima jumlah sesuai aturan Rp. 600. 000 per KK. “ Kita berharap kepada masyarakat penerima manfaat agar menggunakan dana yang diterima untuk keperluan ketahanan pangan dimasa pandemik covid 19. Perekonomian semua masyarakat sudah terimbas akibat Corona yang berdampak menurunnya daya beli. Jadi dana ini sebaiknya digunakan untuk hal hal urgent dan pokok saja” jelasnya.

IiS Ujung menyebutkan meski Dairi hampir dua bulan tidak ada kasus positif Covid-19 namun pembagian dana BLT wajib mengikuti protokol kesehatan dimana menjaga jarak, Tidak berkumpul kumpul, menggunakan masker serta menghindari kerumuman.

Kita menegaskan agar warga tetap menjalankan protokeler kesehatan yakni cuci tangan dengan air mengalir, menghndari keramaian dan  membatasi jarak, Sebutnya. (Erikson Sirait)