Kriminal

4 Tersangka Narkoba Diciduk Dari Tanah Pinem

4 Tersangka Narkotika asal Tanah Pinem Yang diamankan polres Dairi
4 Tersangka Narkotika asal Tanah Pinem Yang diamankan polres Dairi

Sidikalang- Dairi Pers : 4 Orang pria dewasa warga Tanah Pinem , Kabupaten Dairi diciduk aparat Sat narkoba Polres Dairi saat pesta  menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja senin (23/7) sekira pukul 16.30 WIB di desa Lau Meciho Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi. Bersama barang buktinya tersangka yang seluruhnya warga Tanah Pinem itu kini mendekam di sel Tahanan polres Dairi.

Informasi yang berhasil dihimpun Dairi Pers dari Polres Dairi menyebutkan  keempat tersangka di ciduk  di rumah RT (41) warga Desa Lau Meciho, Tanah Pinem. Tiga tersangka yang ikut diamankan yakni AT alias Jemput (31)   Warga Desa Lae Meciho  Tanah Pinem,  RT ( 24 ) dan ASK alias Mitut (28) juga warga Desa Lau Mechiho.   Keempatnya dikenal berprofesi sebagai petani dan pekerja wiraswasta.

Keempatnya ditangkap  sat narkoba Polres Dairi dibawah pimpinan KBO Sat Res Narkoba Ipda CH Manurung, SH.  Penggerebekan para tersangka diketahui berkat informasi masyarakat yang curiga akan gelagat ke empat  tersangka  .

Saat dilakukan penggerebekan dari para tersangka diamankan  barang bukti berupa 1  buah plastik klip transparan yg didalamnya diduga berisikan narkotika gol I jenis sabu. Netto 0,10 gram Gram.  1  buah lipatan kertas warna putih yang g didalam diduga berisikan narkotika gol I Jenis Ganja. Brutto 3,40 gram 4  buah plastik klip transparan bekas pakai, 1 buah alat isap sabu (bong) yang terbuat dari botol plastik kecil yg menempel kaca vyrex, 2  buah mancis tanpa tutup kepala, 1  buah timah rokok yang telah digulung dan sebagiannya telah dimasukkan kedalam pipet yang dipotong dan ujung pipet telah dibakar.

Barang bukti diduga sabu sendiri ditemukan dari kantong celana RT yang merupakan pemilik rumah .

Saat penangkapan para tersangka tidak melakukan perlawanan yang selanjutnya keempat tersangka digelandang  di sel tahanan Polres Dairi guna penyelidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan Polres Dairi masih mengembangkan penyelidikan asal usul narkoba yang ditemukan dari para tersangka . (R.07)