Politik

35 DPRD Dairi Dilantik, Rekom DPP Golkar Untuk Pimpinan Banyak

suasana pelantikan 35 anggota DPRD Dairi

Sidikalang-Dairi Pers : Sebanyak 35 anggota DPRD Dairi periode 2019- 2024 dilantik diambil sumpah dan jabatannya di gedung olahraga Kabupaten Dairi senin (14/10). Depriwanto Sitohang dan Halvensius Tondang ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Dairi sementara.

Hadir dalam pelantikan wakil rakyat Dairi ini Bupati Dairi DR Eddy Keleng Ate Berutu, wabup Jimmy AL Sihombing, SH serta unsur Forkominda Dairi. Tampak hadir sejumlah keluarga anggota dewan yang dilantik. Namun sejumlah anggota DPRD lama yang tidak terpilih lagi hanya satu dua orang saja yang tampak dalam acara.

Mereka yang dilantik Partai Golkar yaitu: Depriwanto Sitohang, Lamasi Saut Martua Simamora, Johanson Manik, Sabam Sibarani,  Nurlinda Angkat, Lisbet Lumbantobing, Carles Tamba, Robianto Barus, dan Jonnes Gurning.

Dari PDIP, yakni Batara Armin Steve Sinaga, Hendra Christian Parlinggoman Tambunan, Idulfitri Tarigan, Halvensius Tondang dan Lamhot Edward Munthe.

Dari Partai Demokrat, yakni Bona Hasudungan Sitindaon, Cipta Karokaro, Wanseptember Situmorang, Rukiatno Nainggolan, dan Mardaulat Girsang. Dari Partai Nasdem, yaitu Nasib M Sihombing, Juangga Silaban, J Putra Ginting, dan Kian Munthe. Dari Partai Hanura, yaitu Manat Sigalingging, Togar Pasaribu, Hadiswarno Panjaitan, dan Osman Sihombing.

Dari Partai Gerindra, yakni Markus H E Sinaga, Rade Pandapotan Simamora, dan Rasiden Manik.

Dari Partai Perindo, yakni Radeanto Banjarnahor dan Erwin Reiden Lumban Gaol.

Dari PAN Riduan Hasbi Sagala. Dari PKS, yakni Jono Pasi. Dan dari PKB,  Alfriansyah Ujung.

Selanjutnya usai pelantikan dibacakan nama Deperiwanto Sitohang dan Helvensius Tondang sebagai pimpinan sementara DPRD Dairi sampai pimpinan defenitif ditetapakan dalam sidang paripurna. Bupati Dairi DR Eddy Berutu dalam kesempatan pelantikan membacakan pidato Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menitik beratkan selamat dan sukses serta kemitraan dewan dan pemerintah.

Rekom Golkar Banyak

Sementara itu rekomendasi partai golkar yang beredar di medsos atas nama siapa yang dijadikan ketua DPRD Dairi terlihat berserak. Satu rekomendasi atas nama Ir Johanson Manik dan Rekomendasi lain atas nama Sabam Sibarani. Ironisnya kedua rekomendasi itu ditandatangani oleh ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan sekretaris jendral Lodewijk Paulus.

Belum diketahui apakah nama Depriwanto Sitohang juga mendapatkan rekom yang sama mengingat ketiga nama ini sebelumnya diusung ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi menjadi pimpinan DPRD Dairi.  (Hen)