Lokal

11 Eselon II Dairi di Lantik, 4 Import

Pejabat yang dilantik

Sidikalang- Dairi Pers : 11 pejabat eselon II dan 1 pejabat eselon III dilingkungan pemkab Dairi dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Balai Budaya Sidikalang selasa (7/7). Pelantikan pejabat eselon II merupakan pelantikan yang banyak ditunggu warga Dairi setelah setahun Bupati Dairi DR Eddy Berutu dilantik. Sebelumnya posisi ini hanya dijabat Plt (Pelaksana).

Pelantikan selasa ini menjadi pusat perhatian dikarenakan serasa tiba tiba dan tidak terdeteksi sebelumnya. Hadir dalam pelantikan Forkopimda Dairi . Pelantikan ini menjadi perhatian karena sejak pagi tidak ada bocoran bahkan Bupati Dairi DR Eddy Berutu terlihat hingga tengah hari masih berada di RSU Sidikalang melihat pelayanan medis.

Dalam pelantikan ini tercaatat 4 pejabat merupakan pejabat yang berasal dari luar Dairi dan 7 pejabat berasal dari luar Dairi. Sebelumnya pemkab Dairi membuka seleksi untuk 14 posisi lingkungan pemkab Dairi. Namun dalam pelantikan kali ini 3 posisi belum terisi yakni inspektorat, Dinas kependudukan dan catpil  dan sekwan.

Nama pejabat  eslon II yang dilantik yakni Ruspal Parluhutan  Simarmata menjadi kepala dinas kesehatan Dairi.  Oloan Hasugian kepala dinas perindagkop, Efendi Berutu kepala dinas pertanian, dan Jonni Waslin Purba menjadi kepala dinas pendidikan. Keempatnya berasal dari luar kabupaten Dairi. Sementara itu pejabat lain yang dilantik Anggara Ramces Sinurat menjadi kepala dinas PU Dairi.  Parulian Sihombing kepala dinas Sosial,  Rotua Panjaitan kepala dinas pemberdayaan perempuan , Junihardi Siregar kepala Badan Pemberdayaan masyarakat, Mahadi Kudadiri kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, Hotmaida Dina Butar butar kepala Bappeda dan Dekman Sitopu kepala BPKAD Dairi.

Sementara satu pejabat eslon III yang dilantik Antonius Sinaga menjadi kabag kesra setda Dairi.

Pelantikan yang dilakukan mulai pukul 15.00 Wib itu dilakukan dengan protokol kesehatan dimana undangan yang dapat memasuki ruangan dibatasi hanya sebatas keluarga yang dilantik. Warga lainnya sama sekali tidak diperkenankan dan hanya berada diluar balai budaya .

Hujan deras yang mengguyur kota Sidikalang dalam pelantikan ini membuat pelantikan tidak terlalu banyak dihadiri warga dan perhatian banyak orang. (Hen)