Sosial

109 KK Desa Lau Molgap Terima BLT

Pembagian BLT di Lau Molgap

Sidikalang- Dairi Pers : Pembagian BLT Dana Desa untuk desa Lau Molgap kecamatan Tigalingga, kabupaten Dairi dilangsungkan jumat (29/5) di kantor kepala desa lau Molgap.  Sebanyak 109 KK warga desa ini menerima Bantuan langsung dalam bentuk uang tunai Rp. 600.000 per bulan. Pembagian ini disaksikan langsung kepala desa dan camat Tigalingga Tamba.

Pembagian dana BLT ini diawasi pihak kepolisian dan TNI yang ikut menjaga protokoler kesehatan selama pembagian dana bantuan . Jarak aman, gunakan masker serta mengurangi kerumuan ditetapkan selama pembagian BLT.

Camat Tigalingga Tamba menyebutkan melalui kepala desa telah disampaikan agar penggunaan dana BLT diutamakan untuk kebutuhan sehari hari keluarga dalam pandemik covid 19. Pemenuhan sembako dan kebutuhan rumah tangga harus menjadi prioritas keluarga penerima manfaat setelah terdampak penyebaran Covid19.

Disebutkan pembagian dana BLT berlangsung lancar berdasar daftar nama yang telah valid yang sebelumnya telah disampaikan pendata tingkat desa yang selanjutnya diterima pemkab Dairi dan dianggarkan pemerintah . “ Sampai hari ini semua penerima BLT tepat sasaran dan kaitan dana yang diterima bulat tanpa potongan” sebutnya.

Sementara itu salah satu warga kepada Dairi Pers menyampaikan cukup terbantu dengan BLT tersebut sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari hari. Kondisi perekonomian rumah tangga mereka terguncang pasca pandemik corona

Diakui suaminya yang bekerja di Tigalingga sebagai penarik becak juga merasakan dampak turunnya pendapatan karena sepinya penumpang. Disamping itu dikatakan harga jual panen pertanian juga menurun sehingga membuat ekonomi mereka terpuruk. (B Sihite)